RENUNGAN HARIAN KATOLIK RABU, 15 JANUARI 2020


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
RABU, 15 JANUARI 2020
PEKAN BIASA I (Warna Liturgi Hijau)

St.Makarius Agung; St.Paulus.
BACAAN I: 1Sam. 3:1-10.19-20
MAZMUR: 40:2-5.7-8a-9.10
BACAAN INJIL: Mrk. 1:29-39

Injil Markus 1:29-39
Sekeluarnya dari rumah ibadat itu Yesus dengan Yakobus dan Yohanes pergi ke rumah Simon dan Andreas. Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus. Ia pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Ia membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan itu melayani mereka. Menjelang malam, sesudah matahari terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan yang kerasukan setan. Maka berkerumunlah seluruh penduduk kota itu di depan pintu. Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia. Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. Tetapi Simon dan kawan-kawannya menyusul Dia; waktu menemukan Dia mereka berkata: "Semua orang mencari Engkau." Jawab-Nya: "Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang." Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan.

RENUNGAN:
Samuel dipersembahkan ibunya kepada Allah. Ketika dia terbuka untuk mendengarkan panggilan Tuhan, hidupnya benar-benar berarti bagi Tuhan: “Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengarkan. Tak ada satu pun firman-Nya itu yang dibiarkan-Nya gugur” (1Sam.3:10-19). Kerena Samuel sungguh taat pada firman Tuhan, maka orang percaya kepadanya.

Dalam injil hari ini, kita dapat membaca agenda harian Yesus. Ia mengunjungi keluarga murid-Nya dan menyembuhkan mertua Simon yang sakit, menerima banyak orang yang datang untuk disembuhkan dan mengusir roh jahat. Pagi-pagi benar, Ia bangun dan pergi ketempat yang sunyi untuk berdoa mendengarkan misi Bapa bagi-Nya hari itu. Karena itu, Yesus tidak terikat pada banyak orang yang mencarinya, yang penting mereka telah digugah untuk menerima campur tangan Tuhan dalam hidup mereka. Selanjutnya:”Marilah kita pergi ketempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya disana juga aku memberitakan injil, karena untuk itu Aku telah datang”. Setiap hari kita perlu menyadari misi Tuhan bagi kita. Apakah kita memberi waktu untuk berjumpa dan mendengarkan Tuhan sebelum memulai kegiatan harian kita?

BACA JUGA:

Tuhan, sering kali kami merasa begitu giat melayani-Mu, namun kami enggan untuk mendengarkan sabda-Mu. Doronglah kami untuk selalu mendengarkan sabda-Mu sebelum bertindak, lebih-lebih dalam pelayanan yang kaupercayakan pada kami. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK RABU, 15 JANUARI 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel