AKHIR ZAMAN MENURUT ALKITAB

Akhir Zaman


Banyak sekali ramalan tentang akhir zaman, mereka meramalkan tentang akhir zaman mulai dari film, ramalan kartu tarot, atau ramalah menggunakan pemikiran. Ramalan yang cukup membuat heboh dunia dan beritanya banyak disajikan melalui berbagi media yaitu ramalan tentang akhir zaman di tahun 2012. Namun kenyataanya manusia hanya bisa memprediksikan saja dan tidak terbukti akan kebenarannya. Ramalan hanya membuat manusia menjadi takut, cemas, dan khawatir saja ketika mereka tanpa memiliki dasar yang kuat untuk bisa melihat masa depan yang sesungguhnya.

Bagaimana Akhir Zaman Menurut Alkitab?
Menurut kitab suci, akhir zaman juga diwartakan juga oleh Tuhan Yesus. Dalam injil Markus 13:24-26 Yesus mewartakan tentang akhir zaman, “Tetapi pada masa itu, sesudah siksaan itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya, dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu orang akan melihat Anak manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya”. Kisah ini pun terlihat sangat menakutkan dan mencemaskan kita sebagai manusia. Tetapi Tuhan Yesus yang bersabda maka kita perlu berjaga akan akhir zaman.

Selain itu dalam kitab 2Petrus 3:10 dikatakan, “Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada diatasnya akan hilang lenyap”. Dalam kitab ini berkata bahwa hari kiamat akan datang seperti pencuri, kita tidak tau pencuri itu akan datang kapan. Maka tentang akhir zaman, kita tidak pernah tahu kapan datangnya, yang terpenting adalah kita haruslah berjaga-jaga dan bersiap sedia kapanpun waktunya. Yang jelas akhir zaman itu pasti akan datang.

Lalu bagimana tanda tanda akhir zaman itu menurut kitab suci?
Dalam kitab 2Petrus 3:3-4, “Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. Kata mereka, Dimanakah janji tentang kedatanganNya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula pada waktu dunia diciptakan”.
Jadi tanda akhir zaman itu akan muncul manusia yang hidup dengan hawa nafsu. Orang-orang akan mencari cara agar dapat memenuhi nafsunya itu, meskipun dengan cara menjatuhkan sesamanya. 
Tanda akhir zaman mungkin sudah dapat kita rasakan dan lihat tanda-tandanya didalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita dapat mempersiapkan diri untuk berjaga-jaga menantikan akhir zaman. Kita dapat mempersiapkan dengan hal positif terhadap diri sendiri dan orang lain.

0 Response to "AKHIR ZAMAN MENURUT ALKITAB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel