RENUNGAN HARIAN KATOLIK 3 JANUARI 2020


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
JUMAT, 03 JANUARI 2020
PEKAN SEBELUM EPIFANI
(Warna Liturgi Putih)

St. Anterus, St. Fulgensius.
BACAAN I: 1Yoh. 2:29-36
MAZMUR: 98:1.3c-4.5-6; R:3cd
BACAAN INJIL: Yoh. 1:29-34

RENUNGAN:
Setiap tahun kita sebagai umat Katolik selalu merayakan Natal dengan meriah dan dengan hormat untuk menyambut kanak-kanak Yesus yang lahir kedunia. Akan tetapi kita sering lupa bagaimana Yesus lahir sebagau Anak Domba Allah yang menghapus dosa-dosa dunia, termasuk dosa-dosa kita. 

Bagaimanakah Anak Domba itu menghapus dosa kita? Dengan menjadi sesama kita. Dengan demikian, Kristus tak hanya mewakili kita, namun juga mengangkat kita agar menjadi seperti Dia. Dalam kitab 1Yoh. 3:2 ada tertulis “Sekarang kita adalah anak-anak Allah... kita tahu bahwa apabila Kristus menyatakan diriNya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaanNya yang sebenarnya”

BACA JUGA:

Kita menjadi anak Allah karena Kristus juga mau dibaptis seperti kita. Roh Kudus yang menaungi Kristus pada saat dibaptis, juga menaungi kita saat kita dibaptis. Seringkali kita hanya membangakan keluhuran martabat kita sebagai anak Allah ini, namun tak mengusahakan apa-apa. Dalam semangat Natal dan Tahun Baru, kita menggelorakan kembali usaha-usaha kita untuk semakin dekat dengan Tuhan dan semakin berbela rasa dengan sesama. 

Ya Allah Roh Kudus, bimbinglah kami ager hidup kami sungguh-sungguh menjadi berkat bagi sesama. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK 3 JANUARI 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel