MANUSIA JATUH DALAM DOSA

DOSA

Manusia pertama yang masuk dalam dosa adalah adam dan hawa. Mereka adalah manusia pertama yang jatuh dalam dosa, karena hawa nafsu dan hasutan ular yang cerdik. Itu lah yang membuat manusia memiliki dosa asal sejak di lahirkan dalam dunia. Tetapi ketika kita percaya akan Yesus sang juru selamat yang wafat dikayu salib telah menghapuskan dosa umat manusia. 

Dikatakan dalam kitab suci Roma 6:6 dikatakan bahwa “Karena kita tahu bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa”. Oleh karena Tuhan kita Yesus Kristus yang telah wafat dikayu salib, maka kita telah di bebaskan dari segala dosa-dosa. Dan hidup kita sekarang ini sudah menjadi suatu hidup dalam kebenaran oleh karena kuasa Kristus. Maka janganlah lagi kita untuk terjebak didalam dosa yang sama dan terus membelenggu hidup kita. 

Dalam hidup kita sehari-hari memang kita sering kali jatuh dalam dosa-dosa yang sama. Kita juda dapat menyadari segala dosa dan kesalahan kita dihadapan Tuhan, dan kita dapat hidup dalam kebenaran karena Allah. Maka ketika kita jatuh dalam dosa, sadari dan segeralah untuk memohon pengampunan kepada Allah dan berusaha untuk tidak masuk lagi kedalam dosa yang sama. Kita hidup dalam Roh, dan Roh Kudus itu yang dapat menggerakan segala sesuatu, tindakan dan perbuatan kita, dan yang akan menegur kita untuk tidak masuk kedalam dosa. 

Hidup dalam dosa memang dapat membuat hidup kita menjadi kacau, dan perlu kesadaran dari diri kita untuk tidak berbuat dosa. Jangan mudah masuk kedalam dosa, karena jatuh dalam dosa selalu membuat hal butuk dalam hidup kita. Terkadang kita sering menganggap mudah dosa, karena dosa yang kita lakukan dirasa tidaklah berat. Tetapi perlu kita ketahui bahwa besar atau kecilnya dosa itu akan berdampak buruk bagi hidup kita. 

BACA JUGA :

Jika kita sering masuk dalam dosa, ubah lah hidup kita, jangan membuat kita semakin jauh dengan Allah. Tuhan Allah itu maha pengampun dan mau menghapuskan dosa-dosa hidup kita jika kita mengakuinya dan mau berubah lebih baik lagi.

Hiduplah dalam firman Tuhan dengan ajaran-ajarannya dan perbanyak membaca kitab suci. Supaya hidup kita dikuasai oleh Roh kebaikan dan membuat kita hidup dalam rasa yang damai.

0 Response to "MANUSIA JATUH DALAM DOSA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel