YESUS KRISTUS JURU SELAMAT MANUSIA

YESUS KRISTUS

Bagi umat Kristani, Yesus adalah sang Juru Selamat umat manusia. Yesus menjadi pedoman hidup bagi umat Kristiani, karena Yesus yang rela mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa manusia. Tetapi banyak juga diantara kita yang bertanya, apakah Yesus itu satu-satunya juru selamat manusia? Mari kita ikuti penjelasanya sampai tuntas.

Apakah Yesus adalah juru selamat?
Ya, bagi umat Kristiani Yesus menjadi pedoman dan sumber kehidupan, Ia adalah sang juru selamat manusia. dalam kisanya Yesus pernah berfirman demikian, “Akulah jalan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku”. Dalam firmanNya ini, jelas sekali bahwa Yesus adalah juru selamat, dan Ia adalah jembatan bagi umat manusia yang hendak berdoa kepada Bapa disurga. Ia adalah jalan kebenaran dan sumber kehidupan bagi umatnya yang percaya. Yesus adalah Allah yang mau hidup dan dilahirkan sebagai manusia, dengan ajaran serta tanda-tanda mukjizat yang banyak Ia lakukan adalah bukti sebagai juru selamat manusia.

Lalu apakah hanya Yesus satu-satunya juru selamat?
Setiap agama dan keyakinannya tentu memiliki juru selamat masing-masing. Mereka meyakini juru selamat sendiri yang menjadi kepercayaan dalan agama dan kitab masing-masing agama. Hal ini merupakan keyakinan dan kepercayaan tersendiri, yang harus kita hormati, bukan untuk menjadi perdebatan. Yang terpenting bagi umat Kristiani ialah bahwa Yesus Kristus adalah satu-satunya juru selamat manusia. Jika kita membaca dalam kitab Kisah Para Rasul 4:12 dikatakan bahwa, “Dan keselamatan tidak ada didalam siapapun juga, selain didalam dia, sebab dibawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehNya kita dapat diselamatkan”. Bahwa didalam ayat ini jelas dikatakan bahwa keselamatan hidup manusia ada didalam Yesus Kristus.  Yesus yang adalah Allah yang menjadi satu-satunya juru selamat manusia.

BACA JUGA:

Dari penjelasan singkat diatas, menjadi sangat jelas bahwa Yesus Kristus adalah juru selamat satu-satunya. Kita sebagai umat Kristiani yang adalah umat gembalanya harus menjunjung pedoman hidup Yesus. Ia yang adalah manusia, rela mati di kayu salib untuk kita umat manusia.

0 Response to "YESUS KRISTUS JURU SELAMAT MANUSIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel