CARA MENDENGARKAN SUARA TUHAN


SUARA TUHAN

Para Nabi dan para Rasul dalam kitab suci, mereka pernah mendengar suara Tuhan secara langsung ataupun tidak langsung. Suara Tuhan merupakan cara Tuhan dalam berbicara kepada umatnya. Dengan suara Tuhan merupakan cara dalam menyampaikan firman kepada umatnya. Kita sebagai manusia biasa juga dapat mendenarkan suara Tuhan dengan berbagai macam cara tentunya.

Bagaimana cara kita mendengar suara Tuhan?

Pertama, Suara Tuhan dapat kita dengarkan melalui Kitab Suci. Kitab Suci yang merupakan firman Tuhan dan kebenaran hidup, menjadi cara kita untuk dengarkan suara Tuhan dengan membaca dan memahami firman-firmanNya. Membaca dan merenungkan kitab suci menjadi dasar utama bagi kita umat Kristiani untuk menemukan suara Tuhan.

Kedua, Tuhan berbicara melalui Roh Kudus yang tinggal didalam hati kita. Roh Kudus yang tinggal dan diam didalam hati kira dapat memberikan kekuatan dalam hidup. Roh Kudus dalam hati kita dapat menyampaikan jalan hidup yang baik untuk kita pilih. Ia memberitahu banyak hal kepada kita dan berbicara dalam hati kita akan hal baik dan buruk untuk kita lakukan.  

Ketiga, Tuhan berbicara melalui situasi dalam hidup kita. Kita perlu mengenali kehendak Allah dalam diri kita dengan situasi hidup yang kita jalani. Kondisi hidup yang baik atau tidaknya kita perlu mengerti akan situasi tersebut. Dari solusi permasalahan hidup yang datang dari lingkungan sekitar ataupun dari diri sendiri adalah cara Tuhan berbicara kepada kita.

Keempat, Tuhan berbicara melalui orang lain. Lewat orang lain dan orang yang ada disekitar kita, dapat menemukan jawaban atas hidup kita. Tuhan menggunakan sarana orang lain untuk menyampaikan suara firmanNya. Dan kita perlu tanggap akan suara Tuhan ini. 

BACA JUGA:

Suara Tuhan perlu kita mengerti dengan cara memahami akan siatuasi dari hati kita sendiri. Kita perlu peka dan tanggap terhadap suara Tuhan. Berfikir yang positif tentang hidup adalah salah satu cara agar kita dapat mendengar suara Tuhan. Berserah diri kepada Tuhan dan janganlah hanya memikirkan keinginan diri sendiri dalam menjalani hidup ini. Jadikan Tuhan sebagai pedoman dalam hidup kita sebagai solusi dari masalah hidup ini.

0 Response to "CARA MENDENGARKAN SUARA TUHAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel