RENUNGAN HARIAN KATOLIK 2 JANUARI 2020


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
KAMIS, 02 JANUARI 2020
PEKAN SEBELUM EPIFANI

St. Basilius Agung dan St. Gregorius dr Naziane
BACAAN I: 1Yoh. 2:22-28
MAZMUR: 98:1.2-3B.3C-4; R:3b
BACAAN INJIL: Yoh. 1:19-28

RENUNGAN:
Menerima Yesus sebagai anak Allah yang menjadi sama dengan kita sebagai manusia, kecuali dalam hal dosa merupakan salah satu pokok iman dalam hidup kita. Dalam Yesus dan melalui Dia, kita sebagai umat Allah telah diangkat menjadi anak-anak-Nya. Kehadiran Tuhan Yesus dalam hidup kita meyakinkan bahwa Allah sangat dekat dengan kita dan masuk dalam sejarah hidup kita. SabdaNya telah menjadi manusia dan tinggal diantara kita. Mengenal kehadir Allah, kita menyadari bahwa Allah selalu bersama kita dan didalam Dia kita juga anak Allah yang luhur.

Kita umat beriman Katolik telah menerima kehadiran Allah dalam sakramen Baptis. Melalui sakramen baptis, kita diangkat menjadi anak-anak Allah dan dosa-dosa asal yang kita terima telah dihapus. Dengan rahmat pembaptisan yang kita terima, bukan hanya dari air yang menjadi lambang pembaptisan melainkan dari Allah sendiri. Dalam pembaptisan yang diterima ada ungkapan “Aku membaptis dengan air, ditengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal, yaitu Dia yang datang kemudian dari padaku. Membuka tali kasut-Nya pun aku tidak layak”.

BACA JUGA:

Masih dalam masa Natal dan Tahun Baru ini, mari kita tingkatkan semangat Natal dan memulai tahun yang baru ini dengan lebih mengimani Yesus Kristus Sang Juruselamat manusia. Hiduplah sesuai dengan martabat anak-anak Allah, yaitu hidup dalam kasih, sukacita, dan berbelarasa dengan mereka yang lemah, tersingkir, penindasan, penganiayaan, dan yang kehilangan tempat tinggal. 

Tuhan Yesus, Engkau bersolider dengan kami sehingga Engkau rela masuk dalam sejarah dunia. Semoga kami pun bersolider dengan sesama kami. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK 2 JANUARI 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel