RENUNGAN HARIAN KATOLIK 1 JANUARI 2020

renungan harian

RENUNGAN HARIAN KATOLIK 
RABU 01 JANUARI 2020
HARI RAYA SP MARIA BUNDA ALLAH
BACAAN I: BIL. 6:22-27
BACAAN II: GAL. 4:4-7
BACAAN INJIL: LUK. 2:16-21

RENUNGAN:
Awal tahun yang baru ini, gereja katolik mengajak kita untuk menghadap Allah agar kita dapat melihat bahwa Allah itu memberkati, melindungi, memelihara, dan memberikan damai sejahtera kepada umatnya. 
Apakah kita perlu menghadap dan melihat bahwa Allah memberkati kita?
Kita sebagai umat katolik yang beriman perlu menghadap dan memandang wajah Allah setiap hari didalam hidup kita, supaya dapat memberikan semangat yang baru untuk kita. Semangat yang perlu ada untuk kita bekerja, belajar, dan tetap bertekun dalam menghadapi berbagai permasalahan ujian hidup. Menyadari bahwa kehadiran dan pandangan Allah setiap saat dalam hidup kita membuat kita tentunya dapat berani dalam mengadapi tantangn hidup ini. Dan yang terpenting adalah kita dapat bertahan dalam hidup yang penuh kejujuran dan kebaikan.
Bunda Maria yang memberikan teladan bagi kita untuk menyadari tanda-tanda kehadiran Allah dalam berbagai peristiwa hidup. Kita mungkin sering mengharapkan kehadiran Allah pada mereka yang kaya karena dapat memberikan kita keuntungan materi sehingga mengabaikan kebaikan Allah lewat orang-orang yang sederhana disekitar kita. Maka dari itu kita diajak oleh gereja untuk dapat mensyukuri peristiwa-peristiwa kecil dalam hidup seperti halnya Bunda Maria yang dalam hidupnya “menyimpan segala perkara dalam hatinya dan merenungkannya”. Belajar dan mencontoh hal-hal kehidupan yang baik dari Bunda Maria, maka kita senantiasa berusaha peka terhadap bisikan Roh Kudus dalam hati kita. Amin.

BACA JUGA :

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK 1 JANUARI 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel