RENUNGAN HARIAN KATOLIK 4 JANUARI 2020


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
SABTU, 04 JANUARI 2020
PEKAN SEBELUM EPIFANI (Warna Liturgi Putih)
Sta. Elisabeth Anna
BACAAN I: 1Yoh. 3:7-10
MAZMUR: 98:1.7-8.9; R:3dc
BACAAN INJIL: Yoh. 1:35-42

RENUNGAN:
Yohanes Pembaptis adalah murid Yesus yang pertama. Orang-orang yang mengikuti Yohanes Pembaptis adalah mereka yang merindukan hidup rohani yang benar. Namun Yohanes Pembaptis mengakui keterbatasannya, dia hanya menyiapkan jalan supaya orang lebih mudah menerima dan mengikuti Yesus. Sebagaimana mereka mempunyai kedekatan dengan Yohanes Pembaptis, mereka juga mau memiliki kedekatan dengan Yesus. Yesus menerima mereka untuk “tinggal bersama Dia” bukan hanya saat ini, tetapi juga untuk selama-lamanya. Yesus tidak ingin mereka hanya mendengarkan ajaranNya saja, tetapi Yesus ingin mereka dapat membangun relasi yang dekat dengan Dia, agar mereka melihat dan belajar dari Dia: “Marilah dn kamu akan melihatnya”.

Menjadi murid Yesus tidak cukup hanya mendengarkan ajaranya saja, tetapi kita harus mengikuti Dia, melaksanakan perintahNya dan meneladan sikapNya. Injil 1Yoh.3-7 bersabda, “ Barangsiapa yang berbuat kebenaran adalah benar, sama seperti Kristus adalah benar”. Dan Injil 1Yoh. 3:10 bersabda “Setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, tidak berasal dari Allah, demikian juga barangsiapa tidak mengasihi saudaranya”.

BACA JUGA:

Ya Yesus, Engkaulah Anak Allah. Kepada-Mulah bapa disurga berkenan. Maka bimbingah dan teguhkanlah kami dalam mengupayakan kebaikan dalam hidup di tengah dunia ini.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK 4 JANUARI 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel