MANFAAT DOA DAN MAKNANYA

doa

Doa sangatlah bermanfaat bagi kehidupan kita. Banyak orang yang meminta pertolongan dari Allah dengan doa yang diungkapkan. Setiap orang memiliki keinginan dan permohonan dari doa yang berbeda-beda. Banyak doa yang Allah kabulkan untuk manusia dan banyak juga doa yang belum dikabulkan. Dikabulkan doa atu tidaknya merupakan kehendak Allah yang terbaik untuk manusia. Allah tau hal yang manusia butuhkan bukan yang mereka inginkan. Banyak sekali manfaat dari kita berdoa berikut penjelasannya:

DOA ADALAH BENTUK KETAATAN MANUSIA KEPADA ALLAH
Doa yang kita panjatkan kepada Allah adalah salah satu bentuk dari kita sangat membutuhkan pertolongan Allah. Hidup kita tidak lepas dari Allah dan cara kita sebagai umat yang beriman kepadanya. Doa adalah bentuk relasi kita dengan Allah dan bentuk komuikasi yang yang perlu kita lakukan. Sebagai umat Allah yang beriman, doa adalah cara kita dalam memandang Allah sebagai sumber pegangan dalam hidup. Selain itu juga adalah bentuk dari ketaatan kita kepada Allah yang memiliki akal dan budi dalam bersyukur.

DOA ITU MENYEMBUHKAN
Ketika kita mengahadapi sebuah tantangan dan masalah hidup, Allah adalah jalan keluar dari segala masalah kita. Kita percaya dan yakin bahwa setiap masalah dalam hidup adalah kuasa Allah yang memberikan kita kedewasaan dalam hidup. Allah memberikan kita masalah menurut kemampuan manusia yang berbeda-beda setiap orangnya. Doa dapat menyembuhkan kita selagi sakit. Selama kita percaya bahwa Allah adalah sumber yang dapat memberikan kesembuhan kepada kita.
DOA ITU MENGAMPUNI
Hidup kita tidak pernah lepas dari yang namanya dosa. Baik dosa asal yang kita terima ataupun dosa yang sengaja atau tidak sengaja kita lakukan. Allah adalah pengampun, sesering apapun kita melakukan dosa tetapi jika kita tulus mengakuinya dihadapan Allah maka dosa kita dapat diampuni. Dengan pengampunan dosa kita dapat lakukan sendiri melalui doa pribadi ataupun mengakui dosa kepada Pastur digereja. Dengan pengampunan yang diberikan oleh Allah maka hidup kita lebih bermakna lagi.
   
DOA UNTUK MELAWAN GODAAN
Godaan dan cobaan hidup manusia tentunya berbeda-beda. Termasuk godaan terbesar manusia ialah hawa nafsu. Hidup kita dikelilingi juga oleh roh-roh baik maupun roh jahat. Roh yang jahat mengusai hidup kita, terkadang membuat kita jatuh dalam dosa. Ketika kita hendak dicobai oleh godaan roh jahat, doa adalah jalan terbaik. Dengan berdoa kita dapat menghidari godaan-godaan roh jahat yang menyesatkan dan membuat kita jatuh dalam dosa.

DOA ADALAH KEBUTUHAN
Allah adalah sumber hidup kita. Melalui doa, jiwa kita mendapatkan roh kebaikan dan kekuatan hidup. Doa adalah kebutuhan, seperti halnya hidup kita yang membutuhkan makan dan minum maka kita harus mencarinya. Allah adalah sumber kehidupan, jika kita membutuhkannya maka kita akan mencari Allah baik dalam doa maupun Ekaristi. Doa merupakan ucapan syukur . Allah adalah sumber kehidupan, jika kita membutuhkannya maka kita akan mencari Allah baik dalam doa maupun Ekaristi. Doa merupakan ucapan syukur atas segala pemberian Allah yang kita terima.

BACA JUGA:
. MALAIKAT ADALAH
. PENYEBAR AGAMA KATOLIK DI INDONESIA 
. MASA ADVEN 2019

DOA MEMBERIKAN KETENANGAN
Doa dapat memberikan suatu ketanangan jiwa untuk kita yang sedang dalam masalah hidup. ketika kita merasa jiwa kita galau, gundah-gulana, dan merasa hidup tanpa arah, doa adalah cara terbaik. Dengan doa yang kita panjatkan secara tenang dalam keheningan dan mengungkapkan keluh-kesah kita kepada Allah dapat merasa lebih tenang.
DOA ADALAH KASIH
Kasih Allah kepada kita umatnya sangatlah tak terbatas. Dan Yesus Kistus yang rela wafat di kayu salib adalah bentuk cintanya kepada umat manusia. Doa yang kita panjatkan merupakan cara kita bersyukur atas cinta Allah yang begitu besar kepada kita.

0 Response to "MANFAAT DOA DAN MAKNANYA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel