PENCIPTAAN ALAM SEMESTA


CAKRAWALA

Penciptaan Bumi dan seisinya merupakan karya Allah yang maha agung. Dalam kitab suci kejadian dijelaskan awal mula bumi dan isinya diciptakan. Allah menciptakan dunia ini selama 7 hari lamanya. Ia melihat bahwa bumi akan menjadi indah jika dicipatkannya suatu kehidupan. Lalu bagaimana Allah berkarya menciptakan bumi dan seisinya? Mari kita simak karya Allah selama tujuh hari.

Pada hari pertama, pada awal mulanya Allah menciptakan langit dan bumi, bumi yang masih kosong dan gelap gulita lalu Allah menciptakan gelap dan juga terang. Allah menamai terang itu siang dan gelap itu malam. Penciptaan gelap dan terang dilakukan Allah pada hari pertama.

Pada hari kedua, Allah menciptakan Cakrawala. Allah menciptakan langit dan juga air supaya dapat dipisahkan antara air dari air. Allah menciptakan air yang dipisahkannya dari cakrawala diatasnya. Air yang adalah sebagai sumber kehidupan manusia Allah ciptakan pada hari yang kedua.

Pada hari ketiga, Allah menciptakan air itu dengan dipisahkannya dengan tanah. Allah menciptakan Air yang dibawah langit berkumpul pada suatu tempat hingga terlihat tanah yang kering. Tanah yang ada didarat itu ditumbuhkannya tumbuh-tumbuhan, dari segala jenis tumbuhan yang berbiji dan menghasilkan buah. Supaya manusia dapat hidup dari tumbuhan yang hidup dibumi.

Pada hari keempat, Allah menciptakan bulan dan matahari untuk memisahkan siang dan malam. Allah menciptakan penerang yang sangat besar itu, matahari untuk menerangi siang dan bulan untuk menerangi malam. Selain itu juga Allah menciptakan bintang-bintang dilangit dengan jumlah yang begitu banyaknya.

Pada hari kelima, Allah menciptakan binatang-binatang yang ada dilaut dan burung-burung yang terbang dibumi untuk menghiasai cakrawala. Semua binatang yang berkeriapan di air dan jenis burung yang dapat terbang Allah ciptakan pada hari yang kelima.

Pada hari keenam, Allah menciptakan binatang yang hidup. Semua jenis ternak dan binatang melata, serta semua jenis binatang liar. Dan Allah menciptakan juga manusia menurut gambar dan rupa Allah. Allah menciptakan manusia dari debu tanah, dan menghembuskan nafas kehidupan kedalam manusia itu. Setelahnya itu Allah menciptakan taman eden dibelah timur untuk manusia yang dibentuknya. Allah menciptakan manusia menurut gambarannya, laki-laki dan perempuan diciptakannya berpasangan. Dan Allah berfirman kepada mereka, “beranak cuculah dan bertambah banyak, penuhilah bumi dan lakukanlah itu. Berkuasalah atas ikan-ikan dilaut, dan burung-burung diudara, dan segala binatang yang merayap dibumi”. Allah melihat semua yang diciptakannya itu sungguh amatlah baik.

BACA JUGA: 

Pada hari ketujuh Allah berhenti berkarya atas semua yang telah diperbuat-Nya itu. Demikianlah diselesaikannya langit dan bumi serta isinya.

0 Response to "PENCIPTAAN ALAM SEMESTA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel