RENUNGAN HARIAN KATOLIK KAMIS, 30 JANUARI 2020


RENUNGAN HARIAN KATOLIK
KAMIS, 30 JANUARI 2020
PEKAN BIASA III (Warna Liturgi Hijau)

St. Gerardus; Sta. Maria Ward.
BACAAN I: 2Sam. 7:18-19.24-29
MAZMUR: 132:1-2.3-5.11.12.13-14
BACAAN INJIL: Mrk. 4:21-25

Injil Markus 4:21-25
Lalu Yesus berkata kepada mereka: "Orang membawa pelita bukan supaya ditempatkan di bawah gantang atau di bawah tempat tidur, melainkan supaya ditaruh di atas kaki dian. Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap. Barangsiapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!" Lalu Ia berkata lagi: "Camkanlah apa yang kamu dengar! Ukuran yang kamu pakai untuk mengukur akan diukurkan kepadamu, dan di samping itu akan ditambah lagi kepadamu. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya."

Baca Juga:
RENUNGAN:
Daud bersyukur atas kebaikan Tuhan yang tak terhingga kepadanya dan keluarganya, namun ia tetap memohon berkat bagi keluarganya agar mereka tetap setia kepada Tuhan: “Kiranya Engkau sekarang berkenan memberkati keluarga hamba-Mu iini, supaya tetap ada di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Sebab ya Tuhan Allah, Engkau sendirilah yang berfirman dan oleh karena berkat-Mu, keluarga hamba-Mu ini diberkati untuk selama-lamanya” (2Sam.7:29). Doa yang sangat mengesankan dari seorang raja yang sadar bahwa dia juga kepala keluarga.

Kita diberkati Tuhan bukan hanya untuk setia kepada-Nya, melainkan juga untuk hidup sebagaimana dikehendaki oleh Tuhan. Tuhan ingin kita menjadi terang seperti pelita yang dapat diletakan diatas kaki dan dapat menerangi seluruh ruangan dan siapa pun yang tinggal didalamnya. Iman kita kepada Tuhan haruslah memuat kita berani... tidak takut dan menyembunyikan diri dibawah tempat tidur. Supaya iman kita semakin teguh dan kita berani mengamalkannya, kita harus mendengarkan Tuhan. Karena untuk itulah Tuhan menganugerahi kita telinga: pertama-tama kita untuk mendengarkan sabda Tuhan, bukan yang lain. Saat kita berani mulai melangkah mengamalkan sabda Tuhan, Iman dan berkat kita akan semakin bertambah. Sebaliknya, kalau kita tak berani melangkah, iman akan semakin lemah dan hilang: “Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil daripadanya”.

Tuhan, semoga kami senantiasa sadar bahwa berkat-Mu bagi kami sekeluarga semakin tumbuh dan berkembang hanya bila kami mengamalkannya dalam tanggapan nyata pada kebutuhan sesama. Amin 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK KAMIS, 30 JANUARI 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel