DOA SEBELUM BELAJAR - KATOLIK

doa sebelum belajar

Doa sebelum belajar Katolik wajib dilakukan bagi anak-anak yang akan memulai pelajaran. Doa adalah tumpuan dan harapan kepada Tuhan supaya apa yang kita lakukan dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi diri sendiri serta orang lain.
Biasakan untuk berdoa sebelum belajar, supaya kita apa yang kita lakukan selama belajar dapat berguna bagi kehidupan di masa depan.
Berikut adalah contoh doa sebelum belajar katolik yang dapat menjadi referensi kita dalam berdoa.  

Doa sebelum belajar 1:
Allah, Bapa disurga kami berterima kasih atas waktu yang boleh kami terima ini.  Terlebih kami bersyukur atas kesempatan balajar yang kau berikan. Kami mohon kepadaMu ya Tuhan supaya Engkau menerangi akal budi kami agar dapat menerima pelajaran dengan baik. Berilah kami kekuatan agar dapat memahami pelajaran yang akan kami pelajari ini. Berilah pula kami semangat belajar yang tinggi supaya kami dapat belajar dengan rajin, tekun, dan teratur. Bantu kami selama proses belajar ini supaya dapat memusatkan perhatian kami hanya pada pelajaran, sehingga tidak mudah terseret oleh godaan yang dapat melemahkan semangat belajar kami. Ya Tuhan bantulah dan dampingilah kami dalam belajar ini. Amin. 

Doa sebelum belajar 2:
Ya Allah, Tuhan kami, aku mohon kepadaMu supaya aku dapat belajar pada hari ini dengan baik. Bimbinglah Roh KudusMu untuk dapat menyertai aku dalam belajar, dan membantu aku dalam kesulitan belajar. Aku berusaha dengan sungguh sungguh untuk dapat mengikuti pelajaran hari ini dengan tekun. Bantu aku ya Tuhan pada mata pelajaran yang aku anggap sulit ini. Aku berserah kepadaMu ya Tuhan semoga aku dapat berhasil dan dapat berguna bagi masa depanku. Semoga kegagalan dan kesulitan yang aku hadapi tidak membuat aku menjadi putus asa dan malas belajar. Semua doa ini kami panjatkan kepadaMu dengan pengantaraan Yesus Kristus Tuhan kami. Amin 

BACA JUGA :

Semoga dengan berdoa sebelum belajar dapat memberikan kita kemudahan didalam menerima pelajaran yang ada. Dan Tuhan berkenan untuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan kita dimasa yang akan datang. Terimakasih semoga bermanfaat.

0 Response to "DOA SEBELUM BELAJAR - KATOLIK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel