RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 2 MEI 2024)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 2 MEI 2024

Perayaan Wajib

St. Atanasius

Kis. 15:7-21; Mzm 96:1-2a,2b-3,10; Yoh 15:9-11;

BcO Kis. 19:1-20

Warna Liturgi Putih

"Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu. Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.

Renungan :

Kitab Suci, khususnya Injil, memberikan kesaksian tentang Yesus Kristus yang kita imani. Yesus tidak hanya orang baik yang patut diteladani. Yesus tidak hanya pahlawan yang telah memberikan diri-Nya s├ębagai kurban penghapus atas dosa-dosa kita. Yesus tidak hanya orang bijak yang ajaran-Nya membuat banyak orang kagum. Yesus adalah Anak Tunggal Bapa yang menyatakan Bapa kepada manusia (bdk. Yoh.1:18). 

Tidak sedikit orang seperti Filipus yang bertanya tentang hubungan Bapa dengan Yesus. Terhadap keinginan Filipus untuk melihat Bapa, Yesus memberikan jaminan kepadanya bahwa siapa saja yang telah melihat diri-Nya, ia telah melihat Bapa. Demikian juga dengan kita. Mungkin keinginan kita berbeda dengan Filipus. Kita ingin melihat Yesus yang bangkit, sebagaimana keinginan Tomas. Keinginan kita tersebut akan dipenuhi pada hari kebangkitan. Untuk sementara waktu kita percaya pada kesaksian yang diberikan oleh para pewarta Injil seperti yang dikatakan oleh Paulus dalam Bacaan Pertama (1Kor. 15:1-8). Yesus sudah memberikan jaminan kepada kita dengan berkata, "Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya" (Yoh. 20:29). 

Tugas kita adalah bertekun dalam pendalaman iman supaya kita mampu mewartakan Injil kepada setiap orang dengan perkataan dan perbuatan kita. 

Tuhan Yesus, semoga semakin banyak orang yang mendengarkan Injil dan percaya kepada-Mu. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 2 MEI 2024)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel