RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 25 JANUARI 2024)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 25 JANUARI 2024

Pesta Bertobatnya St. Paulus

Penutupan Pekan Doa Sedunia

Kis 22:3-16 atau Kis 9:1-22; Mzm 117:1.2; Mrk 16:15-18.

BcO Gal 1:11-24

Warna Liturgi Putih

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

Renungan 

Bersama seluruh Gereja kita merayakan pertobatan Santo Paulus, Rasul. Pertobatan Santo Paulus adalah peristiwa iman yang besar. la yang sebelumnya adalah penganiaya para pengikut Kristus berubah menjadi seorang abdi dan pembela IQistus. Mungkin kita juga pernah menjadi "penganiaya" yang melemahkan iman orang lain karena cara hidup kita. Maka, seperti Santo Paulus, kita perlu berubah dari "penganiaya" menjadi abdi dan pembela Kristus lewat karya, hidup, dan pelayanan kita. 

Penggalan pendek Injil menurut Santo Markus berisi amanat tentang misi yang harus diemban para rasul setelah Yesus bangkit. Nasihat Yesus untuk pergi ke seluruh dunia dan mewartakan Kabar Baik mencakup pula pesan bahwa iman dan baptisan adalah hal-hal amat penting yang diperlukan bagi keselamatan seseorang. la mengatakan, "Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum." Tuhan tidak hanya memberikan amanat dan mengutus, Dia juga menjamin bahwa orang-orang yang diutus akan diberikan kemampuan untuk melakukan mukjizat atau keajaiban yang akan mendukung dan meneguhkan misi mereka. la pun berjanji, "Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai akhir zaman. " 

Tuhan, jadikanlah kami abdi dan pewarta kabar sukacita-Mu. Yakinkanlah kami juga bahwa Engkau senantiasa menyertai langkah dan pelayanan kami. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 25 JANUARI 2024)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel