RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 13 DESEMBER 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 13 DESEMBER 2023

Peringatan Wajib St. Lusia

Yes. 40:25-31; Mzm. 103:1-2,3-4,8,10; Mat. 11:28-30;

BcO Yes. 25:6-26:6

Warna Liturgi Merah

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.

Renungan 

Dunia memang terus maju dengan pembangunan ekonomi yang tiada hentinya. Akan tetapi, hidup tidak pernah tanpa persoalan. Tantangan dan kesulitan datang silih berganti. Kadang kita jumpai orang-orang yang lelah dalam perjuangan untuk bertahan. 

Menjadi pertanyaan, ke mana kita pergi mencari penghiburan dan kekuatan untuk tetap melangkah maju dalam ziarah kehidupan ini? Dalam keadaan serba sulit orang kadang memilih jalan pintas dengan mencari hiburan duniawi yang salah, mengonsumsi obat-obatan atau minuman keras. 

Sebagai orang beriman, kita diajak untuk senantiasa bergantung pada Tuhan. Persoalan dan kesulitan hidup mestinya membuat kita sadar akan keterbatasan diri. Pada saat yang sama kita mestinya datang dan berharap pada Tuhan Yang Mahakuasa. Bukan sebaliknya, tantangan, persoalan, dan kesulitan membuat kita menjauh dari Tuhan. "Datanglah kepada-Ku kalian semua yang letih lesu dan berbeban berat. Aku akan memberikan kepadamu kelegaan," sabda Tuhan. 

Ya Tuhan, berjalanlah bersama kami senantiasa, terutama dalam melewati hari-hari sulit dan saat-saat penuh tantangan. Kami percaya akan sampai pada setiap tujuan bila Engkau menyertai. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 13 DESEMBER 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel