RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 14 DESEMBER 2023)





RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 14 DESEMBER 2023

Peringatan Wajib

St. Yohanes dr Salib

Yes. 41:13-20; Mzm. 145:9,10-11,12-13ab; Mat. 11:11-15;

BcO Yes. 26:7-21

Warna Liturgi Putih

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya. Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya. Sebab semua nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes dan?jika kamu mau menerimanya?ialah Elia yang akan datang itu. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!

Renungan 

Yohanes menjalani perutusannya sebagai nabi yang mempersiapkan kedatangan Tuhan. Sebelum Tuhan Yesus memulai karya di hadapan banyak orang, Yohanes menyerukan pertobatan agar layak menyambut Tuhan yang akan datang. Oleh Tuhan Yesus, ia disebut sebagai Elia yang akan datang dan berseru-seru di padang gurun, persiapkanlah jalan bagi Tuhan.

Setiap orang Kristen juga diutus untuk mewartakan kabar keselamatan bagi orang-orang di seluruh dunia. Seperti Yohanes Pembaptis, kita menjadi terang yang menunjukkan jalan yang benar dan baik bagi mereka yang ada di sekitar kita. Itu bisa kita mulai dengan hal-hal sederhana, yakni sikap dan tutur kata serta tindakan sehari-hari yang memberikan kesejukan, menyenangkan, dan menginspirasi sesama. 

Ya Tuhan, semoga Roh Kudus senantiasa membakar semangat kami untuk mewartakan kebenaran, keadilan, dan kebaikan di tengah masyarakat. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 14 DESEMBER 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel