RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 7 DESEMBER 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 7 DESEMBER 2023

Peringatan Wajib

St. Ambrosius

Yes. 26:1-6; Mzm. 118:1,8-9,19-21,25-27a; Mat. 7:21,24-27;

BcO Yes. 16:1-5;17:4-8

Warna Liturgi Putih

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu. Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya."

Renungan :

Dunia kita terus berkembang dengan pesat. Hidup pun bergerak maju dengan cepat. Setiap hari ada saja hal baru yang ditawarkan. Begitu pula pilihan-pilihan yang bisa kita putuskan untuk berbagai urusan dalam hidup, selalu beragam. 

Dalam situasi seperti itu, kita memerlukan panduan yang benar untuk tetap berjalan pada arah yang tepat mencapai harapan dan cita-cita. Kita memerlukan pegangan yang kuat agar tidak jatuh pada kehancuran atau terjebak pada keadaan yang serba buruk. Apalagi ketika kita berpikir tentang hidup yang tidak selesai hari ini, bukan pula hidup pada hari-hari masa depan, melainkan hidup hingga akhirat nanti. 

Tuhan Yesus dalam Injil hari ini mengajak kita untuk setia mendengarkan dan tekun menghayati sabda-Nya dalam hidup sehari-hari. Dua aktivitas yang amat penting dan hendaknya dilaksanakan. Demikian pentingnya sehingga diibaratkan dengan fondasi rumah. Orang yang mendengar sabda Tuhan dan tekun melaksanakannya itu seperti mendirikan rumah di atas fondasi yang kuat. Sebaliknya, mereka yang mendengar sabda Tuhan, tetapi tidak melaksanakan-Nya dalam hidup, adalah sama dengan orang membangun rumah di atas pasir. 

Tuhan Yesus, melalui perumpaman membangun rumah Engkau mengajak kami untuk senantiasa merawat iman akan penyertaan-Mu dalam hidup. Engkau menuntun kami pada jalan kebenaran dan kehidupan hingga kami sampai pada akhir yang bahagia dalam Kerajaan Surga. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 7 DESEMBER 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel