RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 2 AGUSTUS 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 2 AGUSTUS 2023

Eusebius Vercelli, Petrus Yulianus Eymard (HIJAU)

Kel. 34:29-35;

Mzm. 99:5,6,7,9;

Mat. 13:44-46

"Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."

Renungan :

Visi senantiasa dijadikan acuan, arah dan cita-cita perusahaan, lembaga atau diri kita. Untuk mencapainya, maka aneka cara, strategi dan program pun diciptakan. Namun, kerap visi tidak tercapai, target tidak terpenuhi, meski segala upaya telah dikerahkan. Kalau sudah seperti ini, maka orang pun bertanya tentang totalitas, semangat, dan kegembiraan dalam berkarya. Apakah visi dilihat sebagai beban atau sumber inspirasi yang menggembirakan, yang menyemangati dan membuat orang semakin setia dan memberikan seluruh dirinya secara total? 

Sebagai pengikut Yesus, Kerajaan Allah adalah visi kita. Yesus mengajarkan kita memandang visi ini laksana harta terpendam atau mutiara. la sungguh berharga; membawa sukacita. Karena itu harus digapai dengan penuh totalitas. Mereka yang menemukannya menjual seluruh hartanya demi mendapatkannya. Kisah tentang Musa yang turun dari Gunung Sinai membawa dua loh batu sesudah berjumpa dengan Tuhan menunjukkan totalitas Musa dalam perutusannya. la bersukacita, bahkan kegembiraannya terpancar pada wajahnya yang bercahaya. la mendapatkan Sinar Kasih Tuhan yang membahagiakan. 

Ya Tuhan, semoga kami makin mampu bersukacita karena memberi diri untuk tercapainya visi kerajaan-Mu. Amin. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 2 AGUSTUS 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel