RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 19 JULI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 19 JULI 2023

PEKAN BIASA XV (Hijau)  

Kel. 3:1-6.9-12;

Mzm. 103:1-2,3-4,6-7;

Mat. 11:25-27.

Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.

Renungan 

“Bukankah Aku akan menyertai engkau?" (Kel. 3 : 12a). Potongan perikop ini adalah sebuah pertanyaan untuk menjawab keraguan Musa mendapat perutusan menyelamatkan bangsa Israel keluar dari Mesir di bawah Raja Firaun. Pada masa sekarang, terkadang kita sering merasa ragu atas penyertaan Tuhan. Terkadang kita takut melangkah karena sisi manusia kita yang sering mengandalkan kekuatan diri sendiri. Kita lupa bahwa Tuhan selalu menyertai kehidupan kita, baik dalam suka maupun duka. Tentunya ini menjadi sebuah tantangan bagi kita untuk dapat percaya akan penyertaan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. 

Selaras Injil hari ini bahwa Bapa mengenal Anak yang berarti juga kita semua sudah dikenal oleh Allah Bapa di surga. Tentu menjadi sebuah keyakinan dan harapan bagi kita yang masih berziarah di dunia ini untuk terus percaya akan penyertaan Tuhan hingga akhir zaman. Untuk mendukung keyakinan kita akan penyertaan Tuhan, diperlukan rasa berserah secara total kepada-Nya. Rasa berserah ini dapat dikonkretkan dalam bentuk doa-doa yang kita tekuni setiap hari dengan terus memohon rahmat dari Sang Empunya Kehidupan. 

Tuhan Yesus, bantulah kami untuk dapat terus percaya akan penyertaan-Mu, seperti Musa yang telah Kauutus dan temani. Temani kami selalu dalam setiap panggilan hidup kami. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 19 JULI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel