RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 20 JULI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 20 JULI 2023

PEKAN BIASA XV (Hijau)

Apollinaris

Kel. 3:13-20;

Mzm. 105:1,5,8-9,24-25,26-27;

Mat. 11:28-30.

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

RENUNGAN:

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu" (Mat. 11:28). Ungkapan Yesus dapat kita rasakan begitu sejuk dan damai. Sebuah tawaran langsung yang Yesus berikan kepada kita, umat-Nya, kala kita merasa lelah dalam peziarahan hidup ini. Tentu semua dari kita pernah mengalami lelah atau berbeban berat dalam kehidupan, mungkin sedang dalam persoalan keluarga, pekerjaan, atau bahkan persoalan yang terasa tidak ada solusinya. Dari semua persoalan itu, marilah kita datang kepada Tuhan, berserah diri kepada-Nya agar la memimpin hidup kita. 

Seperti Musa yang diutus Allah untuk membebaskan bangsa Mesir, dalam hidup kita masing-masing memiliki perutusan untuk apa kita hadir di dunia ini. Semuanya tentu sudah diberikan rahmat masing-masing oleh Tuhan untuk menjalani perutusan tersebut. Setiap perutusan memiliki 'kuk'nya sendiri, dan karena itu dapat kita yakini bersama bahwa Tuhan yang lemah lembut dan rendah hati akan menemani kita dalam setiap perjalanan hidup dan juga setiap 'kuk' yang kita bawa di dunia ini. 

Ya Tuhan, bantulah kami untuk dapat membawa 'kuk' kami masing-masing di dunia ini. Berikanlah kami kelegaan dan ketenangan dalam berziarah di muka bumi ini. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 20 JULI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel