RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA,16 MEI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA,16 MEI 2023

OKTAF PASKAH VI (Putih)

St. Aloysius Orione

BACAAN I: Kis. 16:22-34

MAZMUR: 134:1-2a.2bc-3.7c-8;

BACAAN INJIL: Yohanes 16:5-11

tetapi sekarang Aku pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku, dan tiada seorangpun di antara kamu yang bertanya kepada-Ku: Ke mana Engkau pergi? Tetapi karena Aku mengatakan hal itu kepadamu, sebab itu hatimu berdukacita. Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku; akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi; akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum.

RENUNGAN:

Gereja selalu bertekun dalam karya amal kasih. Salah satunya adalah menerima dan merawat orang-orang yang ditinggalkan maupun tidak diperhatikan, atau mereka yang sering disebut KLM TD (kecil, lemah, miskin, tersingkir, difabel). Salah satunya adalah anak-anak yatim piatu. Banyak umat Allah yang begitu murah hati terlibat untuk memastikan bahwa anak-anak tersebut tidak telantar atau sendirian. Kasih Tuhan dan penyelenggaraan ilahi yang setia menjadi daya dorong bagi Gereja supaya siapa pun senantiasa mengalami kasih dan penyertaan Tuhan. 

Sabda Tuhan Yesus hari ini sungguh mengingatkan kita akan penyertaan-Nya. Meskipun la akan pergi, tetapi para murid tidak akan ditinggalkan sendirian. Para murid tidak menjadi 'yatim piatu'. Roh Penolong dan Penghibur selalu menyertai semua murid Yesus. Kita bersyukur atas kesetiaan Tuhan dalam hidup dan memohon rahmat-Nya supaya kita pun dapat menjadi bagian dari gerakan kemurahan hati sehingga semakin banyak orang yang merasakan kasih setia Tuhan. 

Allah Bapa kami, semoga karena Roh Kasih-Mu kami dimampukan untuk bermurah hati kepada sesama terutama mereka yang terabaikan. Amin. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA,16 MEI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel