RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 16 MEI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SENIN, 16 MEI 2023

OKTAF PASKAH VI (PUTIH) 

St. Pekomius; B.Maria Scrilli

BACAAN I: Kis.16:11-15

MAZMUR: 149:1-2.3-4.6a.9b;

BACAAN INJIL: Yohanes 15:26-16:4a

Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku." "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu."

Renungan :

Sabda Yesus hari ini terasa sungguh 'meresahkan'. Sabda-Nya menunjukkan kepada kita betapa beratnya jalan hidup seorang murid-Nya. Kita menyadari bahwa jalan terjal kemuridan memang sungguh nyata. Sejak zaman para rasul hingga kini, begitu banyak murid Yesus yang harus mengalami kemartiran, baik mereka yang menumpahkan darah demi Kristus maupun mereka yang berjuang memikul salib hidup dengan setia sampai akhir. 

Namun, tentu saja itu bukanlah satu-satunya cerita bagi murid Yesus. Betapa melegakan bagi kita karena Tuhan Yesus berjanji menyertai murid-murid-Nya sampai akhir zaman. Bacaan hari ini mengisahkan Santo Paulus yang mengalami kebaikan umat yang begitu murah hati memberinya tumpangan. Bagi kita, penyertaan Tuhan itu juga sangat nyata. Berkat dan kekuatan Tuhan selalu kita rasakan dan alami setiap hari. Semoga rahmat Tuhan terus meneguhkan iman kita untuk tidak pernah gentar mengikuti jalan Kristus. 

Ya Allah, teguhkanlah pengharapan kami dan bukalah mata kami akan kasih setia-Mu dalam hidup kami. Amin. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 16 MEI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel