RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 4 MEI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 4 MEI 2023

PEKAN PASKAH IV (PUTIH)

St. Peregrinus Laziosi

BACAAN I: Kis. 13:13-25

MAZMUR: 89:2-3.21-22.25.27;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 13:16-20

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya. Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya. Bukan tentang kamu semua Aku berkata. Aku tahu, siapa yang telah Kupilih. Tetapi haruslah genap nas ini: Orang yang makan roti-Ku, telah mengangkat tumitnya terhadap Aku. Aku mengatakannya kepadamu sekarang juga sebelum hal itu terjadi, supaya jika hal itu terjadi, kamu percaya, bahwa Akulah Dia. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku."

RENUNGAN

Dari Kisah Para Rasul, kita dapat mengetahui bagaimana militansi para rasul Kristus mewartakan Injil ke berbagai penjuru. Hal lain yang juga perlu diteladankan adalah keterbukaan para pendengar atau orang yang menerima pewartaan mereka. Sering kali dikisahkan bahwa orang-orang yang mendengarkan pewartaan para rasul segera bertobat dan dibaptis. Sangat terasa bahwa mereka mau membuka hati dan budi kepada Injil. 

Tuhan Yesus pun mengingatkan pcntingnya keterbukaan untuk menerima sabda Allah yang hadir, baik melalui Dia sendiri maupun melalui pewartaan yang dilakukan utusan-utusan-Nya. Sebagaimana pada zaman para rasul, Tuhan terus mengutus banyak orang untuk mewartakan sabda-Nya kepada kita. Bukan hanya mereka yang dikhususkan untuk pewartaan seperti para tertahbis maupun pengajar agama. Tuhan juga menyampaikan sabda-Nya melalui banyak orang dalam kehidupan kita. Yang dikehendaki Tuhan adalah hati yang terbuka untuk mendengarkan, menerima, dan mengikuti tuntunan sabda-Nya dalam hidup sehari-hari. 

Tuhan Yesus, sebagaimana Engkau mengutus dan memampukan para rasul, maka mampukanlah kami juga untuk menjadi pembawa warta sukacita-Mu. Amin 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 4 MEI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel