RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 25 APRIL 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 25 APRIL 2023

OKTAF PASKAH III

Pesta St. Markus Pengarang Injil (Merah)

BACAAN I: 1Ptr. 5:5b-14

MAZMUR: 89:2-3.6-7.16-17;

BACAAN INJIL: Yohanes 16:15-20

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

RENUNGAN:

Markus adalah teman sekerja Petrus. Mereka berdua melanjutkan misi Yesus yang diperintahkan-Nya sebelum naik ke surga, yaitu mewartakan kabar gembira kepada seluruh makhluk. Misi ini adalah tugas semua murid Yesus, tugas seluruh anggota Gereja sekarang ini. 

Kita semua adalah duta kabar gembira Yesus Kristus. Kita dapat mewartakan kabar gembira ini bukan hanya dengan kata-kata, melainkan juga dengan perbuatan kasih dan kebaikan. Bahkan dengan perbuatan nyata, kesaksian kita semakin bisa menyentuh dan tertanam dalam diri orang lain. Kita tidak pernah ditinggalkan sendirian dalam tugas ini, sebab Yesus yang bangkit akan tetap menyertai kita, bekerja dalam dan melalui kita dalam kuasa Roh Kudus. Dalam cara-Nya yang misterius, kita akan selalu dikuatkan dan diperbarui dalam semangat yang berkobar-kobar, sehingga pelayanan dan pekerjaan kita di tengah-tengah dunia semakin mampu memuliakan nama Allah. Apakah kita sudah memberi kesaksian akan kabar gembira dan harapan yang benar? 

Tuhan Yesus, melalui anugerah Roh Kudus, Engkau memenuhi kami dengan Roh yang mampu membawa sukacita di dunia ini. Anugerahkanlah kepada kami sukacita kebangkitan dan tolonglah kami untuk mampu hidup dalam pujian dan rasa syukur kepada-Mu. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 25 APRIL 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel