RENUNGAN HARIAN (SENIN, 6 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

SENIN, 6 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA V 

PW. St. Paulus Miki (Merah)

BACAAN I: Kej. 1:1-19

MAZMUR: 104:1-2a.5-6.10.12.24.35;

BACAAN INJIL: Markus 6:53-56

DOA PAGI:

Allah yang Mahakasih, aku bangga atas teladan martir-Mu Santo Paulus Miki dkk. Mereka rela berkorban hingga menumpahkan darahnya demi iman mereka kepada-Mu. Aku pun ingin meneladan sikap hidup mereka, rela berkurban bagi sesama, selalu berbuat kasih dan tidak mementingkan diri sendiri. Amin

RENUNGAN

Ada hal sederhana namun menarik untuk direfleksikan. Banyak orang menolong sesamanya yang sakit dengan cara meletakan mereka di sepanjang jalan dimana Yesus akan lewat. Karya keselamatan Yesus juga terjadi berkat perhatian dan pertolongan dari sesama yang memiliki hati yang baik. Adakah kita suka menolong orang lain untuk diselamatkan oleh Yesus? ataukah hanya menjadi penonton dari jauh? Belajarlah pada Santo Paulus Miki.

Santo Paulus Miki dan para martir rela menumpahkan darahnya demi iman, karena sungguh mengenal Yesus. Mereka mempercayakan hidup mereka kepada daya ilahi Yesus yang melampaui ruang dan waktu. Keyakinan ini lahir dari pengalaman hidup beriman. Beranikah kita mempercayakan hidup kita kepada Yesus? 

"Inilah ruang lungkup hidup kira,
untuk menguduskan diri kita melalui kasih"
(St. Paulus Miki)

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SENIN, 6 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel