RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 6 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SENIN, 6 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA V 

PW. St. Paulus Miki (Merah)

BACAAN I: Kej. 1:1-19

MAZMUR: 104:1-2a.5-6.10.12.24.35;

BACAAN INJIL: Markus 6:53-56

Setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ. Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus. Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada. Ke manapun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya

Renungan :

Allah menciptakan seluruh alam semesta dalam keadaan sungguh amat baik. Kejatuhan manusia ke dalam dosa membawa banyak kerusakan, mulai dari hubungan manusia dengan Allah dengan sesama, dengan diri sendiri hingga hubungan manusia dengan alam semesta. Kerusakan inilah yang juga membawa serta penderitaan dan penyakit. 

Kedatangan Yesus sebagai Penebus bertujuan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang muncul akibat dosa, termasuk menyembuhkan orang-orang sakit. Wanita yang sakit pendarahan disembuhkan ketika karena dorongan imannya, ia menjamah jumbai jubah Yesus. Hanya iman seperti wanita itulah yang dapat menjadi sarana mengalirkan daya kuasa penyembuhan. Mari kita menghayati dengan sungguh doa menjelang komuni, "Tuhan saya tidak pantas Tuhan datang pada saya, tetapi bersabdalah saja maka saya akan sembuh." Mari kita jadikan doa itu ungkapan iman akan kuasa penyembuhan Kristus yang selalu hadir di tengah-tengah kita. Kesembuhan adalah tanda kedatangan Kerajaan Allah. 

Allah Yang Mahakasih, berilah kami iman seperti wanita dalam Injil agar setiap kali kami menyambut Tubuh Kristus, kuasa penyembuhan-Nya meresapi setiap sel tubuh kami dan menyembuhkan segala penyakit dalam diri kami. Amin. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 6 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel