RENUNGAN HARIAN (RABU, 15 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

RABU, 15 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA VI (HIJAU)

St. Klaudius de La Colombiere

BACAAN I: Kej. 8:6-13.20-22

MAZMUR: 116:12-13.14-15.18-19;

BACAAN INJIL: Injil Markus 8:22-26

DOA PAGI:

Syukur atas cinta-Mu ya Tuhan, setiap saat Engkau senantiasa memberi kesempatan kepadaku untuk memulai hidup dengan semangat baru. Semoga semangat ini membawa berkat bagi sesama yang kujumpai hari ini. Jadikanlah aku pembawa harapan bagi mereka yang putus asa, pembawa damai bagi yang berselisih, kini dan selamanya. Amin

RENUNGAN
Satu hal yang penting adalah kerendahan hati dan keterbukaan. Ketika ditanya oleh Yesus, si buta dengan jujur mengatakan bahwa ia belum sungguh melek, sehingga Yesus menjamahnya lagi. Disini sebenarnya kita melihat simbol dari pelajaran kita sendiri. Kita semua adalah orang buta yang menanti dan berjuang untuk disembuhkan oleh Yesus, entah dari kehidupan yang penuh dosa, ketidakmampuan untuk menyadari kasih dalam hidup, atau dari cara hidup yang suam-suam kuku sebagai pengikut-Nya. 

Dalam proses untuk berubah, kita tidak boleh berpegang pada gengsi. Hendaknya kita terbuka tentang jatuh-bangun kita, baik dalam doa maupun perbincangan dengan orang-orang yang berkehendak baik. Dengan demikian kita akan sanggup bertahan dalam penderitaan. Kita akan dimampukan untuk bergerak maju, bahkan saat kita merasa tidak ada harapan dan cahaya sama sekali.

Ada nilai kesabaran dan ketabahan yang dilandasi oleh hati yang penuh kasih yang ditunjukan oleh Yesus tatkala menyembuhkan orang yang buta. Dia menuntunnya secara perlahan sampai pada akhirnya dia bisa melihat segala sesuatu dengan jelas dan sembuh total. Nilai-nilai ini hendaknya juga menjadi inspirasi bagi kita terutama ketika berhadapan dengan orang yang sakit dan menderita. Adakah kita menghidupi nilai-nilai tersebut?

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (RABU, 15 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel