RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 15 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 15 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA VI (HIJAU)

St. Klaudius de La Colombiere

BACAAN I: Kej. 8:6-13.20-22

MAZMUR: 116:12-13.14-15.18-19;

BACAAN INJIL: Injil Markus 8:22-26

Kemudian tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Betsaida. Di situ orang membawa kepada Yesus seorang buta dan mereka memohon kepada-Nya, supaya Ia menjamah dia. Yesus memegang tangan orang buta itu dan membawa dia ke luar kampung. Lalu Ia meludahi mata orang itu dan meletakkan tangan-Nya atasnya, dan bertanya: "Sudahkah kaulihat sesuatu?" Orang itu memandang ke depan, lalu berkata: "Aku melihat orang, sebab melihat mereka berjalan-jalan, tetapi tampaknya seperti pohon-pohon." Yesus meletakkan lagi tangan-Nya pada mata orang itu, maka orang itu sungguh-sungguh melihat dan telah sembuh, sehingga ia dapat melihat segala sesuatu dengan jelas. Sesudah itu Yesus menyuruh dia pulang ke rumahnya dan berkata: "Jangan masuk ke kampung!"

RENUNGAN: 

Meskipun dosa manusia sangat jahat, Allah tidak ingin membinasakan manusia. Allah ingin manusia bertobat, dibebaskan dari penderitaan dan diselamatkan. Yesus mewujudkan keinginan Allah ini melalui pewartaan-Nya dan melalui mukjizat-mukjizat-Nya. Pembebasan dan keselamatan bisa terjadi secara instan. Namun, ada juga yang membutuhkan proses atau waktu, seperti yang terjadi pada penyembuhan orang buta dalam Injil. Proses itu bisa berlangsung dalam beberapa menit, atau dalam beberapa jam, tetapi juga dalam beberapa hari, minggu dan bulan, bahkan tahun. 

Dalam semua proses, dibutuhkan iman yang mantap agar kuasa penyembuhan Tuhan bisa bekerja. Iman yang mantap berarti berpasrah sepenuhnya pada rencana dan kehendak Tuhan. Iman yang mantap berarti setia pada proses, tidak mendesak-desak Tuhan agar terjadi sesuai yang kita mau. Dengan iman yang mantap, kita semakin menemukan rencana dan kehendak Tuhan atas hidup kita. 

Ya Bapa Yang Mahakasih, terima kasih Engkau telah mengutus Yesus untuk membebaskan kami dari dosa. Semoga kami dapat menanggapi kepedulian-Mu itu dengan iman yang mantap. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 15 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel