RENUNGAN HARIAN (SELASA, 14 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

SELASA, 14 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA VI

PW. St. Syrilus (PUTIH)

BACAAN I: Kej. 6:5-8;7:1-5.10

MAZMUR: 29:1a.2.3.av-4.3b.9b-10;

BACAAN INJIL: Markus 8:14-21

DOA PAGI:

Tuhanku, Engkau sungguh Maha Pengampun. Semoga semangat pengampunan meraja dalam diriku. Dengan de ikian, aku tidak menyimpan kesalahan orang lain melainkan tetap bersabar. Semoga doa Bapa Kami yang Engkau ajarkan senantiasa menghidupi perjalanan hidup rohaniku, kini dan sepanjang masa. Amin

RENUNGAN

Santo Sirilus dan Santo Metodius yang kita peringati hari ini adalah dua orang saudara yang sudah saling mengenal sejak kecil. Bersama Kristus mereka mewartakan Injil di tengah bangsa Slavia. Kecintaanya kepada misi pewartaan keselamatan Kristus memberanikan mereka meninggalkan segala kenyamanan hidup. Kita diajak untuk selalu bersama Yesus dalam menaklukan rintangan dalam pemberitaan kabar baik. Penting bagi kita untuk mengenal Dia secara mendalam lewat doa dan keheningan. Dengan demikian Ia sendirilah yang akan mengubak ketakutan kita menjadi kegembiraan hidup. Ia membawa kita kepada jalan yang benar untuk menjadi saksi sukacita Injil kepada semua orang. 

Marilah bertolah lebih dalam untuk mengenal Kristus agar kita pun dapat mengenal sesama serta diri kita sendiri dengan lebih baik. Inilah kunci pewartaan Injil yang berdaya guna. Prinsip kehati-hatian berlaku untuk semua situasi hidup manusiawi agar tidak jatuh ke dalam berbagai godaan. Yesus menegaskan supaya kita perlu bersikap hati-hati dalam mencari dan menemukan kebenaran nilai0nilai yang tercakup didalamnya. 

"Dengan sedikit saja belas kasihan
kita membuat dunia kehilangan 'rasa dingin' dan lebih adil"
(Paus Fransiskus)

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SELASA, 14 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel