RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 23 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

KAMIS, 23 FEBRUARI 2023

HARI KAMIS SEDUSAH RABU ABU (UNGU)

St. Polikarpus

BACAAN I: Ul. 30:15-20

MAZMUR:  1:1-2.3.4.6;

BACAAN INJIL: Injil Markus 9:22-25

RENUNGAN

DOA PAGI:

Ya Allah, pagi ini Engkau memberi pilihan yang harus kupilih, yaitu keberuntungan. Bimbinglah langkahku, luruskanlah yang bengkok dalam diriku agar berkenan di hadapan-Mu. Semoga semangat pengabdian Santo Polikarpus menghantarku kepada-Mu. Menjadi penyalur rahmat-Mu bagi semua orang yang membutuhkan kerahiman-Mu. Amin

RENUNGAN:

Sering kali kita mengukur sesuatu hanya sebatas fisik saja. Kita sering lupa bahwa kehendak kita adalah salah satu harta kita. Yesus berkata "Dimana hartamu berada di situ juga hatimu berada". Kehendak itu tidak akan dimakan oleh ngengat atau karat. Tetapi kita sering ngomel mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa kita, padahal kita sudah berdoa novena terus-menerus. Hal ini menunjukan bahwa kehendak kita sudah berkarat. Kita lupa bahwa sudah seharusnya kita membiarkan kehendak Tuhan yang terjadi bukan memaksakan kehendak dan keinginan kita.

Sebagai orang Kristiani, salib bukan hal yang asing lagi. Justru sebaliknya, salib merupakan bagian integral dari identitas diri seorang kristiani. Kita diajak oleh Yesus supayan menerima dan memanggul salib kita sehari-hari, menyangkal diri, dan mengikuti Dia yang telah menunjukan jalan salib itu sebagai keselamatan dan kehidupan kita. 

Apakah kita bersedia untuk memikul salib hidup dengan ikhlas dan penuh cinta?

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 23 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel