RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 23 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 23 FEBRUARI 2023

HARI KAMIS SEDUSAH RABU ABU (UNGU)

St. Polikarpus

BACAAN I: Ul. 30:15-20

MAZMUR:  1:1-2.3.4.6;

BACAAN INJIL: Injil Markus 9:22-25

Dan Yesus berkata: "Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga." Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya. Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?

RENUNGAN: 

Masa Prapaskah mempersiapkan kita merayakan kebangkitan Tuhan, yaitu kemenangan kehidupan atas kematian. Tuhan menyerahkan kebebasan kepada kita, apakah kita akan memilih kehidupan atau kematian, keberuntungan atau kecelakaan. Memilih kehidupan berarti memilih untuk melakukan perintah, ketetapan dan peraturan Tuhan, betapa pun sulit dan penuh tantangan. 

Memilih kehidupan melibatkan pilihan untuk berani mati terhadap diri sendiri dan berani menghadapi tantangan dan kesulitan setiap hari, memaknainya dalam kaitan dengan rencana Allah. Perlu kepekaan hati untuk membedakan mana yang membawa kepada kehidupan dan mana yang membawa kepada kematian. Hidup yang berasal dari Allah berarti sembuh, sehat, sejahtera di dunia sekarang dan yang akan datang. 

Ya Bapa Yang Maharahim, bimbinglah kami ini untuk berani memilih melaksanakan perintah-perintah-Mu dan percaya akan rahmat kehidupan yang Kausediakan bagi kami. Jangan biarkan kami tergiur oleh tawaran kebebasan dan kehidupan yang semu. Teguhkan iman kami bahwa hanya Engkaulah suntber hidup yang sejati. Amin. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 23 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel