RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 16 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

KAMIS, 16 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA VI (Hijau)

B. Simon dr Cascia

BACAAN I: Kej. 9:1-13

MAZMUR:  102:16-18.19-21.29.22-23;

BACAAN INJIL: Injil Markus 8:27-33

DOA PAGI:

Kubersyukur ya Tuhan, atas alam semesta dan segala isinya yang Kauberikan untuk didiami, dipelihara, dan dikembangkan oleh manusia. Semoga aku senantiasa dapat memelihara bumi ini dengan hidup sehat mulai dari yang paling sederhana di lingkungan sekitarku. Semoga dengan alam yang indah ini aku dapat melihat kehadiran-Mu. Amin

RENUNGAN:

Ajaran Yesus adalah ajaran cinta kasih, perdamaian, kerendahan hati, dan pengorbanan. Itulah sikap dasar bagi pengikut Kristus. Semua itu diperoleh apabila kita sungguh-sungguh mengenal-Nya. Orang yang mencintai Yesus adalah orang yang selalu setia dan taat pada apa yang diperintahkan Yesus.

Cinta yang lahir dari pengenalan merupakan cinta yang tulus, yang tidak mengharpkan apa pun. Bacaan Injil hari ini mengingatkan kita akan hal ini. Keputusan kita untuk mengikuti Dia bukan karena keinginan untuk mendapatkan sesuatu yang fana di dunia ini, tetapi merupakan sebuah keputusan yang lahir dari pengenalan pribadi yang mendalam akan DIa dengan misi penyelamatan-Nya.

Yesus adalah Mesias yang harus mengalami banyak penderitaan, dibunuh, dan bangkit pada hari ke tiga. Para murid-Nya termasuk Petrus memahami secara keliru tetang identitas Mesianik-Nya. Yesus menegur dan memperbaikinya. Bagaimana pemahaman kita tentang Sang Mesias? 

"Mulai sekarang hanya melalui pilihan sadar
dan kebijakan yang disengaja bahwa umat manusia
dapat bertahan hidup"
(St.Yohanes Paulus II)

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 16 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel