RENUNGAN HARIAN (JUMAT, 17 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

JUMAT, 17 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA VI (Hijau)

Ketujuh Saudara Suci

BACAAN I: Kej. 11:1-9

MAZMUR: 33:10-11.12-13.14-15;

BACAAN INJIL: Markus 8:34-9:1

DOA PAGI:

Tuhan hadirlah di setiap langkah hidupku dan kuasailah aku agar tidak tinggi hati. Janganlah aku salah melangkah agar tidak tersesat, sucikanlah dan kuduskanlah jiwaku. Semoga aku pun dapat melihat Engkau yang hadir dalam diri sesamaku. Tuhan, jadikanlah hatiku lembut agar dapat menjadi penyalur berkat-berkat-Mu. Amin

RENUNGAN:

Tuhan Yesus tidak pernah menolak salib yang Ia panggul. Karena ketaatan kepada Allah dan cinta kepada manusia, Yesus memanggul salib sampai puncak Golgota. Salib adalah lambang dosa, Ia memangul salib dosa semua orang beriman.

Sebagai pengikut Kristus, kita harus memohon kekuatan-Nya sendiri agar kita sanggup untuk menyangkal diri dan memikul salib hidup kita sehari-hari. Karena Yesus adalah yang pertama-tama telah mengajarkan kepada kita dan juga menunjukan secara nyata bagaimana caranya memanggul salib yang berat. Jatuh itu manusiawi, akan tetapi bangun dan kemudian kembali berjalan adalah pilihan bagi mereka yang beriman dan percaya.

Ada harapan bahwa dari setiap salib kecil yang mereka panggul, Tuhan sedang bekerja, membentuk dan menyempurnakan mereka. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (JUMAT, 17 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel