RENUNGAN HARIAN (SENIN, 16 JANUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

SENIN, 16 JANUARI 2023

PEKAN BIASA II (HIJAU)

St. Berardus dkk

BACAAN I: Ibr. 5:1-10

MAZMUR: 110:1.2.3.4;

BACAAN INJIL: Markus 2:18-22

DOA PAGI:

Yesus Imam Agung sejati, sekalipun Engkau Allah, tetapi juga manusia taat pada kehendak Bapa. Utuslah Roh Kudus-Mu agar aku pun mampu belajar menjadi taat kepada Bapa. Semoga aku pantas menjadi murid-Mu yang kelak boleh menjadi sempurna. Engkaulah Guru dan Penyelamat abadi bagi semua orang yang taat kepada-Mu. Amin

RENUNGAN:

Kita dipanggil Allah untuk tetap beriman dalam segala kondisi. Kita percaya bahwa Allah akan menuntun hidup kita. Puasa membawa kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Tuhan Yesus ialah Iman Agung kita. Jika kita berpuasa tanpa menyangkal diri, maka puasa kita menjadi sia-sia belaka. Sudahkan kita berpuasa?

Puasa  merupakan salah satu cara berkomunikasi dan manjaga hubungan dengan Tuhan. Dengan demikian, puasa bukan soal makan sedikit, tetapi soal pemeliharaan relasi dengan Tuhan melalui penyangkalan diri. Dengan kata lain, berpuasa dapat diterapkan pada semua hal yang dirasa menjauhkan kita dari Tuhan. Mari kita belajar mengenal diri dan segalam kecenderungan yang dapat menjauhkan diri kita dari-Nya, sebab syarat pertama untuk menyangkal diri adalah pengenalan diri. 

"Tidak baik membiarkan pikiran kita menggangu kita
atau membuat kita khawatir sekali"
(Santa Teresa dari Avila)

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SENIN, 16 JANUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel