RENUNGAN HARIAN (RABU, 1 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

RABU, 1 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA IV (HIJAU)

B. Marie Anne 

BACAAN I: Ibr. 12:4-7.11-15

MAZMUR: 103:1-2.13-14.17-18a;

BACAAN INJIL: Injil Markus 6:1-6

DOA PAGI:

Tuhan Allah semesta alam, terimakasih atas istirahat semalam. Tolonglah aku agar sepanjang hari ini mau dan mampu hidup damai dengan semua orang yang aku jumpai dan bersemangat untuk mengejar kekudusan karena tanpa kekudusan aku tidak dapat melihat Engkau. Amin

RENUNGAN

Injil Markus menggambarkan dengan jelas penolakan Yesus sebagai navi di tempat asalnya sendiri. Yesus ditolak kerena mereka mempertanyakan asal-usul keluarga Yesus. Mereka meragukan identitas Yesus. Mereka juga kecewa dan menolak Yesus karena tidak mungkin seorang anak tukang kayu mengadakan mukjizat. Keraguan semacam ini membuat penolakan terhadap Yesus semakin besar.

Cara pandang yang negatif tentang Yesus oleh orang-orang sekampung-Nya mengakibatkan mereka tidak memperoleh rahmat keselamatan yang diberikan oleh Allah. Mereka melihat Yesus dari aspek manusiawi belaka, tanpa menemukan unsur ilahi di dalam Diri-Nya. Dengan tekanan ini, mereka menolak kehadiran dan pengajaran serta mukjizat keselamatan-Nya. Bagaimana cara kita memandang Yesus dan sesama? 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN (RABU, 1 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel