RENUNGAN HARIAN (MINGGU, 15JANUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

MINGGU, 15JANUARI 2023

PEKAN BIASA II (HIJAU)

St. Arnoldus Janssen

BACAAN I : Yes. 49:3.5-6

MAZMUR : 40:2.4ab.7-8a.8b-9.10

BACAAN II : 1Kor. 1:1-3

BACAAN INJIL: Yohanes 2:29-34

RENUNGAN

JADILAH SAKSI KRISTUS 

Sekalipun kita berada di tengah dunia yang hiruk pikuk, sebagai orang beriman mesti tetap hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. ltulah cara untuk kita bisa menjadi saksi yang benar. Bila perbuatan dan tingkah laku kita tidak sesuai dengan kehendak-Nya, mustahil kita dapat menjadi saksi Kristus yang benar. Sebaliknya, kita malah akan menjadi batu sandungan bagi yang lain. Demikianlah Yohanes Pembaptis menjadi saksi akan Yesus sebagai Anak Domba Allah. 

"Lihatlah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia." Yohanes mau mengatakan kepada murid-muridnya untuk mengenal Yesus Anak Domba Allah. Dialah Mesias yang akan datang. Dia yang menebus kita dari kuasa dosa dan maut. Yohanes memberi kesaksian tentang Yesus yang sedang berada di tengah-tengah kerumunan orang yang dibaptisnya. Beberapa kesaksian Yohanes yang bisa kita lihat. 

Pertama, "Lihatlah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia." Bagi kalangan bangsa Yahudi, domba adalah binatang yang dipakai untuk kurban. Bagi kita, Anak Domba berarti mengingatkan kita pada Anak Domba Paskah, yaitu Yesus yang wafat di salib, Kedua, "Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati dan Roh itu tinggal di atas-Nya." Yohanes melihat Roh turun dan berdiam dalam Yesus. Dengan demikian, Yesuslah yang membaptis dengan Roh Kudus. Ketiga, la Anak Allah. Yohanes sendiri dikaruniai Roh Kudus untuk bersaksi tentang Yesus Anak Allah saat masih di kandungan ibunya. 

Di zaman sekarang, menjadi saksi Kristus tidak hanya dengan berkata-kata, melainkan juga dengan tindakan nyata yang dapat dilihat. Mari, memperkenalkan Yesus kepada semua orang di sekitar kita. Biarlah hidup dan kata-kata kita hanya untuk memperkenalkan Dia. Bersaksi tentang Yesus dengan selalu datang kepada-Nya untuk ada bersama-Nya. Setia kepada-Nya, belajar pada-Nya agar kita memperoleh hidup, dan hidup dalam segala kelimpahan-Nya. Bersaksi dengan berusaha menjadi bagian dari-Nya, yakni tinggal tetap bersama-Nya.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (MINGGU, 15JANUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel