RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 10 AGUSTUS 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 10 AGUSTUS 2022

PEKAN BIASA XIX 

Pesta St. Laurensius Diak. Mrt (Merah);

BACAAN I: 2Kor.9:6-10

MAZMUR: 112:1-2.5-9;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 12:24-26

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah. Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal. Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situpun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.

RENUNGAN:

Pada Pesta St. Laurensius, Diakon dan Martir hari ini, Yesus mengingatkan kita akan jati diri sebagai pengikut-Nya. Jika kita menjadi pengikut-Nya, maka kita harus melayani Dia, yaitu kita harus mau berkorban untuk Dia. Berkorban untuk Kristus berarti juga berkorban untuk sesama. Pengorbanan yang kita lakukan itu tidak pernah sia-sia, bahkan akan membuahkan hasil yang berlimpah, seperti Sabda Tuhan tentang biji gandum. “Tetapi jika la mati, ia akan menghasilkan banyak buah.”

Sebagai pengikut Kristus, pengorbanan dan penderitaan merupakan jalan yang harus dilalui. Bahkan, pengorbanan merupakan sumber kebahagiaan. Kita akan bahagia ketika kita bisa memberikan waktu, tenaga, materi, dan perhatian untuk orang-orang yang sangat membutuhkan. Hati kita bersukacita mana kala kita mampu berbagi dan berkorban untuk kebahagiaan dan keselamatan orang lain. Sebagai murid Kristus yang dituntut untuk mau melayani, maka sumber kebahagiaan kita bukan saat kita menerima sesuatu, tetapi saat kita bisa memberikan sesuatu yang baik untuk orang lain. Buah-buah pengorbanan kita itu akan dirasakan oleh banyak orang seperti buah pengorbanan Yesus juga dirasakan oleh kita semua sampai saat ini.

Ya Bapa Yang Mahakuasa, semoga karena kuasaMu kami tidak takut berkorban dan tidak khawatir saat ingin berbagi dengan sesama, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan. Amin.

0 Response to " RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 10 AGUSTUS 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel