RENUNGAN HARIAN (SENIN, 27 JUNI 2022)



RENUNGAN HARIAN

SENIN, 27 JUNI 2022

PEKAN BIASA XIII (HIJAU)

Sta. Emma, Sta. Cyrilus

BACAAN I: Am. 2:6-10.13-16

MAZMUR: 50:16bc-17.18-19.20-21.22-23;

BACAAN INJIL: Matius. 8:18-22

DOA PAGI:

Allah Bapa Maharahim, belas kasih dan mengampunan-Mu senantiasa Kaulimpahkan kepada kami. Terangilah hati kami agar semakin terarah kepada-Mu sehingga kami mampu mengatasi segala godaan dan rintangan yang menjauhkan kami dari-Mu. Amin

RENUNGAN:

Pernah terjadi seorang muda melamar ingin masuk suatu kongregasi, ingin menjadi imam. Tetapi ia masih punya keberatan yaitu orang tuanya sudah tua dan sakit-sakitan. Maka ia meminta untuk menunda masuk novisiat karena ia ingin menunggui orang tuanya lebih dulu. Dan akhirnya ia tidak jadi masuk.

Pemuda lain, yang pernah bekerja sebagai pimpinan perusahaan, sudah punya gaji besar dan bahkan sudah punya pacar yang dirasakan dekat, juga ingin menjadi imam. Ia tersentuh oleh bisikan Tuhan dan ingin masuk novisiat. Ia dengan gembira meninggalkan pekerjaan, gaji dan pacarnya untuk mengikuti Yesus sebagai calon imam.

Dua model orang yang ingin mengikuti panggilan Yesus menjadi calon imam. Yang satu masih ingin menemani orang tuanya, sehingga panggilan Tuhan dikalahkan; sedangkan yang lain rela meninggalkan semuanya demi ikut Tuhan.

Dalam injil hari ini Tuhan meminta kita mengikuti Dia secara radikal, yaitu dengan sungguh-sungguh dan rela meninggalkan apa yang kita sukai. “Biarlah orang mati menguburkan orang mati, tetapi kamu ikutilah Aku,” demikian sabda Yesus. Tuhan menginginkan kita secara radikal mengikuti Dia, bukan setengah-setengah. Apakah kita sendiri sungguh mencintai Tuhan dan ingin mengikuti Dia secara penuh? Apa yang telah kita lakukan sebagai tanda mencintai Tuhan? Apa yang ingin kita

lakukan selanjutnya dalam hidup kita untuk semakin mencintai Dia? Tanggapilah panggilan Tuhan itu! Bicaralah secara pribadi dengan Dia!

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SENIN, 27 JUNI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel