RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 28 JUNI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 28 JUNI 2022

PEKAN BIASA XIII

PW St. Ireneus dr Lyon (Merah) 

BACAAN I: Am. 3:1-8; 4:11-12

MAZMUR: 5:5-6.7.8;

BACAAN INJIL: Matius 8:23-27

Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nyapun mengikuti-Nya. Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur. Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa." Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali. Dan heranlah orang-orang itu, katanya: "Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?"

RENUNGAN

Pengalaman para murid bersama Yesus menempuh badai yang menghadang dalam perjalanan mereka merupakan sebuah pengalaman yang mengagumkan. Yesus bisa tenang menghadapi badai yang mengamuk, Ia tidur dengan tenteram. Sedang para murid ketakutan karena ancaman ombak dan angin. Yesus sendiri kemudian dibangunkan oleh para murid. la mengingatkan para murid-Nya itu bahwa betapa kecil iman mereka. Orang yang beriman bisa menghadapi tantangan badai apa pun dalam kehidupan ini dengan tenang.

Penginjil menunjukkan jati diri Yesus yang sebenarnya: la menguasai kekuatan jahat; la memiliki Roh Allah yang menciptakan kedamaian. Apakah kita orang beriman sanggup berbuat demikian? Mukjizat yang dikerjakan Yesus menunjukkan bahwa Yesus yang berwibawa dan berkuasa itu pantas menjadi tumpuan kepercayaan kita. Bersama Dia, orang akan menemukan arah kehidupan yang benar. Mari kita menaruh kepercayaan pada-Nya.

Ya Tuhan, badai kehidupan selalu kami hadapi dan kadang kala kami menyerah kalah. Maka, kuatkan dan mampukanlah kami dalam menghadapi badai kehidupan ini, sehingga kami tetap percaya dan senantiasa mengandalkan kuasa-Mu. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 28 JUNI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel