RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 19 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 19 MEI 2022

OKTAF PASKAH V (PUTIH)

St. Petrus Salestinus

BACAAN I: Kis. 15:7-21

MAZMUR: 96:1-2a.2b-3.10;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 15:9-11

Dalam amanat perpisahan-Nya, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu. Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh".

RENUNGAN:

Hukum yang utama bagi Yesus adalah hukum cinta kasih. Dalam sebuah keluarga tentu terdapat ayah, ibu, anak-anak, dan yang lainnya. Kita dapat merasakan kasih Allah lewat kasih sayang orang tua kita. Orang tua yang baik akan selalu mengasihi dan merawat anak-anaknya dengan penuh cinta kasih. Bapa di surga juga sangat mengasihi kita seperti dalam sabda Yesus: “Seperti Bapa telah mengasihi aku, demikian juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah dalam kasih-Ku itu” (Yoh. 15:9). Ia telah menciptakan kita dengan kasih. Sukacita dan kegembiraan yang kita alami dalam hidup adalah bukti Allah Bapa begitu mengasihi kita.

Dengan berbagai aturan dan perintah, tidak jarang kita enggan bahkan mengeluh melakukan kehendak Tuhan dalam hidup sehari-hari. Padahal lewat peraturan dan hukum-Nya, Tuhan menyatakan bahwa Ia sangat mengasihi kita. Ia ingin kita selalu bersama-Nya untuk memperoleh sukacita yang penuh. Apakah kita sudah mengasihi Tuhan Yesus dan sesama dengan sepenuh hati?

Allah Bapa Yang Mahatinggi dan penuh kemuliaan, karena kasih-Mu yang besar atas kami, maka Putra-Mu yang tunggal Kau utus ke dunia. Bantulah kami untuk semakin mengasihi Engkau. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 19 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel