RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 5 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN

KAMIS, 5 MEI 2022

OKTAF PASKAH III (PUTIH)

St. Hilarius dari Arles; Sta. Yutta

BACAAN I: Kis. 8:26-40

MAZMUR: 66:8-9.16-17.20;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 6:44-51

Doa Pagi:

Allah Bapa Yang Kekal dan Kuasa, kami telah mengalami belas kasih-Mu dalam diri Putra-Mu. Semoga kami yang telah Kaubebaskan dari gelapnya dosa dan kesesatan semakin berpegang teguh pada ajaran kebenaran-Mu. Demi Kristus Tuhan dan Pengantara kami. Amin

<<< RENUNGAN >>>

Pewartaan Kabar Gembira terus meluas dan melebar pasca kebangkitan Yesus. Tidak ada yang sanggup menahan laju kecepatan pewartaan itu. Perluasan sekaligus pelebaran warta sukacita secara sangat cepat itu tidak hanya dalam lingkup wilayah teritorial, tetapi juga melampaui batas-batas etnis dan bangsa. Dinamika ini menunjukkan betapa karya Roh Kudus yang tercurah atas para Rasul bekerja dengan sangat efektif Kali ini warta sukacita itu sampai kepada sida-sida dari tanah Etiopia. Dan statusnya, sida-sida ini mencerminkan suatu jenis lain dari karakter manusia.

Sida-sida adalah orang kepercayaan pejabat istana. Ia bertanggung jawab atas rumah tangga istana. Dengan kata lain, cakupan warta sukacita Kristus telah menyentuh kalangan yang selama ini seolah tidak terpikirkan. Warta sukacita akhirnya masuk ke dalam kalangan istana. Selain itu, asal-muasal sida-sida ini pun menunjukkan teritorial yang jauh di luar wilayah tradisional sebelumnya, yaitu Palestina, Yerusalem, dan sekitarnya. Sekali lagi, daya jangkau warta sukacita berkat tuntunan Roh Kudus ini sedemikian tak terduga. Ini menjadi bukti bagi kita bahwa selama diberi ruang yang leluasa untuk bekerja, Roh Kudus akan bekerja dengan sangat efektif. Hari ini kita mendapat suatu ajakan untuk bekerja sama dan membuka ruang seluas-luasnya bagi karya Roh Kudus di dalam tugas perutusan kita masing-masing. Kita tentu masih harus menggunakan daya upaya kita. Akan tetapi, kita juga harus membiarkan Roh Kudus bekerja dengan membuka ruang batin dan cipta kita untuk kehadiran-Nya yang menggerakkan dan mengarahkan kita pada tujuan yang tepat.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 5 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel