RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 28 APRIL 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 28 APRIL 2022

OKTAF PASKAH II (PUTIH)

St. Louis Marie Grignon

BACAAN I: Kis. 5:27-33

MAZMUR: 38:2.9.17-18.19-20;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 3:31-36

Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya. Ia memberi kesaksian tentang apa yang dilihat-Nya dan yang didengar-Nya, tetapi tak seorangpun yang menerima kesaksian-Nya itu. Siapa yang menerima kesaksian-Nya itu, ia mengaku, bahwa Allah adalah benar. Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas. Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya. Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

RENUNGAN:

Dalam hidup menggereja, tanpa kita sadari terkadang kita jatuh pada persaingan yang tidak sehat. Bahkan, karena merasa tersaingi dan tidak terpakai, kita mulai mencari-cari alasan untuk membuat saingan kita tidak bisa ambil bagian dalam karya pelayanan. Peraturan baru pun dihadirkan agar banyak orang tidak bisa menggantikan posisi kita yang kalah tenar.

Sebenarnya untuk siapakah kita terlibat dalam pelayanan Gereja? Mari kita belajar dan para rasul. Mereka memiliki prinsip bahwa di dalam pelayanan, kita selalu taat pada perintah dan rencana Allah. Keikhlasan dalam pewartaan dengan memberi kesaksian tentang Yesus yang telah bangkit akan menghantar orang pada kemuliaan Tuhan.

Yesus dalam Injil Yohanes, dengan tegas menyampaikan perbedaaan antara orang yang datang dan atas dan orang yang datang dan bawah. Yang dari atas ada di atas dan yang ada di bumi berkata-kata dengan bahasa bumi. Kita semua dipanggil untuk memberi kesaksian tentang kebenaran yang dibawa Yesus dari Bapa-Nya. Oleh karena itu, kita dipanggil untuk tekun mewartakan kasih Allah dalam kehidupan nyata kita setiap hari.

Ya Bapa Yang Mahakasih, jadikanlah kami anak-anak-Mu pantas untuk memuliakan Engkau dalam kehidupan kami. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 28 APRIL 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel