RENUNGAN HARIAN (RABU, 27 APRIL 2022)



RENUNGAN HARIAN

RABU, 27 APRIL 2022

OKTAF PASKAH II (PUTIH)

St. Petrus Kanisius

BACAAN I: Kis. 5:17-26

MAZMUR: 34:2-3.4-5.6-7.8-9;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 3:16-21

DOA PAGI:

Allah Bapa Pencipta umat manusia, melalui misteri Paskah Putra-Mu, Engkau memulihkan mertabat asli kami dan memberikan harapan akan kebangkitan. Kami mohon, semoga misteri Paskah yang setiap tahun kami rayakan dalam iman ini, dapat kami hayati dengan kasih. Amin

RENUNGAN:

Dalam suatu diskusi di lingkungan dibahas tentang apa yang paling membahagiakan sebagai seorang kristiani. Seorang teman membagikan kebahagiannya menjadi seorang kristiani sebagai berikut. “Aku sangat gembira dan bersyukur menjadi orang Kristen, karena Allah telah begitu baik dan begitu mencintai aku, dengan memberikan anak-Nya yang tunggal demi keselamatan dan hidup kekalku.”

Kasih Allah itu begitu besar kepada kita, yaitu dengan memberikan anak-Nya kepada kita agar kita selamat. Kita yang percaya kepada-Nya akan memperoleh hidup kekal. Pernahkah kita berpikir betapa besar kasih Allah kepada kita, sampai la memberikan Putra-Nya sendiri bagi keselamatan kita? Kita yang sering berdosa, kita yang sering tidak setia pada perintah Allah, kita yang sering menyakitkan hati Allah karena tindakan kita yang tidak baik; ternyata kita tidak dibuang atau dihukum oleh Allah. Allah malah mengirimkan Yesus Putra-Nya agar menjadi manusia, tinggal bersama kita, dan mati untuk keselamatan kita. Sadarilah betapa kasih Allah kepada kita ini!

Kadang kita takut dengan Tuhan dan merasa bahwa Tuhan akan menghukum kita. Ternyata tidak. Ia datang ke dunia ini bukan untuk menghukum kita, tetapi untuk menyelamatkan dunia ini, untuk menyelamatkan kita semua.

Bagaimana kita sendiri merasakan kasih Tuhan yang begitu besar ini? Bagaimana kita merasakan bahwa Tuhan datang untuk menyelamatkan kita? Syukurilah kasih-Nya yang besar itu! Bicaralah secara pribadi dengan Dia.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (RABU, 27 APRIL 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel