RENUNGAN PAGI (SELASA, 21 DESEMBER 2021)



RENUNGAN PAGI

SELASA, 21 DESEMBER 2021

Pekan Adven IV (UNGU) 

Novena Natal hari ke 6

BACAAN I: Zef. 3:14-18a

MAZMUR: 33:2-3.11-12.20-21;

BACAAN INJIL: Lukas 1:39-45

Dewasa ini, banyak orang yang mengalami kesulitan dalam kehidupan akibat dampak pandemi corona yang berkepanjangan. Banyak keluarga yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka karena kehilangan pekerjaan dan tidak mendapatkan penghasilan. Namun Tuhan menggerakkan hati banyak orang untuk mau peduli dan berbagi secara tutus. Akhirnya, banyak orang baik yang mau hadir untuk berbagi dan memperhatikan orang-orang yang terdampak pandemi ini.

Dalam Injil hari ini Bunda Maria mengunjungi Elisabet. Sebuah sukacita yang mendalam dirasakan oleh Elisabet karena Bunda Maria mengunjunginya. Bunda Maria tahu pergumulan hati Elisabet yang mengandung pada masa tua. Elisabet merasa dikuatkan dengan kehadiran Bunda Maria. Elisabet sungguh merasakan bahwa dia tidak sendirian dalam pergumulan ini. Bagi Elisabet, akan ada orang lain yang selalu membantu di sekitar kita. Kehadiran Bunda Maria telah menguatkan dan meneguhkan Elisabet bahwa apa yang dialaminya sungguh-sungguh sebuah jalan keselamatan untuk umat manusia.

Kita sebagai orang-orang kristiani diundang untuk mau hadir dan peduli dalam situasi sulit yang dialami oleh saudara-saudari di sekitar kita. Banyak orang yang sering kali membela diri dengan mengatakan, “Saya sendiri kesusahan, bagaimana mungkin saya menolong orang lain?” Teladan Bunda Maria mengunjungi Elisabet adalah teladan yang harus kita ikuti. Bunda Maria telah menunjukkan bahwa dia bukanlah pribadi yang egois dan tidak sibuk dengan dirinya sendiri. Kita diajak untuk keluar dan segala zona nyaman dan ego kita. Terpenting, yaitu tidak sibuk dengan diri kita sendiri. Berani peduli dan berbagi. lngatlah rencana Tuhan yang paling agung adalah supaya semua manusia beroleh keselamatan.

Mari kita mengambil bagian dalam mewujudkan rencana membawa keselamatan itu dengan mau menghadirkan kebaikan-kebaikan bagi orang lain di sekitar kita yang sungguh membutuhkan [Rm. Sri Joni Pasalli, O.Carm.]


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SELASA, 21 DESEMBER 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel