RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 2 OKTOBER 2021)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 2 OKTOBER 2021

PEKAN BIASA XXVI

Pw Para Malaikat Pelindung (Putih)

BACAAN I: Kel. 23:20-23a

MAZMUR: 91:1-2.3-4.5-6.10-11;

BACAAN INJIL: Matius 18:1-5.10

Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: "Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?" Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka Lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga. Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku." Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.

RENUNGAN:

Malaikat pelindung selalu ada untuk kita. Hari ini, kita memperingati Para Malaikat Pelindung. “Janganlah menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini, karena aku berkata ada malaikat mereka di surga yang selalu memandang wajah Bapa- Ku yang di surga! Jawabannya adalah mengapa anak kecil selalu dekat dengan surga? Jawabannya adalah karena mereka masih belum tercemar oleh dosa. Pertanyaan Iebih lanjut adalah ‘Siapa yang mencemarkan?’ Kehidupan setelah kita masuk masa dewasa memiliki tantangan dan godaannya sendiri dan itulah yang kerap membuat kita tercemar.

Melalui peringatan Para Malaikat Pelindung pada hari ini, kita diyakinkan bahwa setiap kita, bukan cuma anak-anak kecil, punya Malaikat Pelindung yang selalu menjaga dan melindungi kita. Siapakah lawan dan Malaikat Pelindung kita? Lawan dan Malaikat Pelindung kita adalah dunia yang memang suka menyesatkan kita. Bahkan, dalam Injil pada hari ini jelas dikatakan bahwa “tangan dan kakimu pun bisa menyesatkan engkau!” Mata kita pun bisa menyesatkan kita maka kita disuruh mencungkil. Maka, kita diajak untuk hati-hati menggunakan semua organ tubuh yang ada di dalam diri kita supaya kita tidak tersesat dan melakukan dosa. Malaikat selalu memberikan kebenaran kepada kita dan mewanti-wanti kita: yang ini salah, yang ini benar, yang ini tidak boleh dilakukan, yang ini harus dilakukan. Tetapi, kita sering mengabaikan suara hati kita. Mari kita berefleksi tentang godaan-godaan dalam hidup kita dan menyadari bagaimana Malaikat Pelindung selalu menjaga kita.

Ya Allah, Engkau selalu mengutus para malaikat-Mu untuk menjaga dan menuntun kami. Semoga kami selalu mau dituntun oleh Malaikat Pelindung kami masing-masing. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 2 OKTOBER 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel