RENUNGAN PAGI (SENIN, 12 JULI 2021)



RENUNGAN PAGI

SENIN, 12 JULI 2021

PEKAN BIASA XV (Hijau)

St. Yohanes Gualbertus; St Nabor

BACAAN I: Kel. 1:8-14.22

MAZMUR : 124:1-3.4-6.7-8;

BACAAN INJIL: Matius 10:34-11:1

DOA PAGI:

Tuhan Yesus, sabda-Mu memberi harapan baru dan mengikatkan untuk berbuat baik. Kumohon bimbinglah aku dengan Roh kasih-Mu agar tidak menjauh dari-Mu, senantiasa rela membantu sesama yang memerlukan pertolongan tanpa mengharapkan balasan. Sebab Engkaulah Gembala baik yang senantiasa melindungi kawanan domba-Nya. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Kebenaran itu memiliki nilai yang sangat mahal. Padahal untuk hidup menjadi baik dan benar, kualitas kebenaran harus menjadi prioritas hidup kita. yesus hari ini mengajarkan bahwa ketika kita dihadapkan pada sebuah nilai kebenaran dan keadilan, maka kita harus berkomitmen penuh dengan nilai-nilai itu. Jangan terjebak pada tindakan yang hanya berorientasi pada kepentingan keluarga, pertemanan, atau persekongkolan dengan yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan kesenangan dan kepentingan pribadi. Maka kesiapsediaan kita untuk memanggul salib secara konsisten menjadi tolok ukurnya.

Siap sediakah kita memanggul salib Kristus di tengah-tengah dunia ini? Mari kita mengikuti Yesus dengan sungguh-sungguh dan dengan sukarela.


"Oleh sebab kasih bertumbuh di dalam dirimu,

maka keindahanmu pun bertumbuh,

 karena kasih adalah keindahan dari jiwa"

(St. Agustinus)


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SENIN, 12 JULI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel