RENUNGAN PAGI (JUMAT, 9 JULI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

JUMAT, 9 JULI 2021

PEKAN BIASA XIV (HIJAU)

Sta. Veronika dr Binasko; Yohana Scopelli

BACAAN I: Kej. 46:1-7.28-30

MAZMUR: 37:3-4.18-19.27-28.39-40;

BACAAN INJIL: Matius 10:16-23

DOA PAGI:

Tuhan Yesus Kristus, terimakasih sabda-Mu hari ini yang menguatkan dan menyadarkan aku kembali untuk belajar lebih bijaksana. Bimbinglah aku setia menjadi murid-Mu dengan mendengarkan suara Roh Kudus dalam melakukan ajaran cinta kasih-Mu kepada sesama yang kujumpai. Sebab Engkaulah penyelamatku, kini, dan sepanjang masa. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Burung pipit adalah jenis burung kecil berparuh pendek, dianggap hama, dan suaranya datar tidak indah. Pipit banyak ragamnya. Mereka hidup berkelompok, sabar, pandai, dan teliti dalam membuat sarang, serta tekun mengais rejeki. Mahatma Gandhi pernah berujar, “Lihatlah burung pipit, mereka tidak tahu apa yang akan mereka lakukan di saat berikutnya.” Mari kita hidup dari waktu ke waktu seperti nasihat Yesus tentang hari esok (Mat 6:34).

Burung gereja, yang kerap bersarang di gereja, termasuk pipit. Mengingatkan kita ribuan tahun lalu pemazmur telah menuliskan, “Bahkan burung pipit telah mendapat sebuah rumah..pada mezbah-mezbah-Mu” (Mzm 84:4). Ditandaskan pula bahwa pipit dianggap kecil dan murah, tetapi tetap mendapat kehormatan. Para murid sangat berharga dihadapan Bapa, karena itu jangan takut! (Mat 10:29.30).

Pada Injil hari ini Yesus memberikan tugas berbahaya penuh risiko. Para murid diutus seperti domba ke tengah-tengah serigala, mereka akan digiring dan dibenci sebagai kesaksian. Karena itu, mereka diminta untuk cerdik dan tulus. Sikap paling penting adalah tidak khawatir! Dalam aneka persoalan Roh Bapa akan dikaruniakan pada saat itu juga. Dalam penganiayaan, Iari ke kota lain pun diizinkan.

Dalam aneka kesulitan, kita perlu belajar dari burung Pipit. Kompak, sabar, teliti, dan berani ambil risiko. Kita lebih berharga dan ribuan pipit. Tuhan Yesus akan selalu memelihara kehidupan kita.Jadilah saksi Kerajaan Allah dari kebenaran-Nya, maka semuanya akan dikaruniakan kepada kita.Jangan pula kita khawatir akan hari esok.

"Aku berdoa dan aku pun diberi pengertian, aku bermohon
lalu rohkebijaksanaan datang kepadaku. Dialah yang lebih kuutamakan 
daripada tongkat kerajaan dan tahta"
(Raja Salomo)

0 Response to "RENUNGAN PAGI (JUMAT, 9 JULI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel