RENUNGAN PAGI (SENIN, 7 JUNI 2021)

renungan pagi


 RENUNGAN PAGI

SENIN, 7 JUNI 2021

PEKAN BIASA X (HIJAU)

Sta. Anna dr Bartolomeus

BACAAN I: Kis. 25:13-21

MAZMUR: 34:2-3.4-5.6-7.8-9;

BACAAN INJIL. Matius 5:1-12

DOA PAGI:

Ya Bapa, melalui Rasul Paulus, Engkau mengingatkan aku akan keselamatan dalam Tuhan Yesus Kristus. Penuhilah aku dengan kekuatan dan penghiburan iman agar aku sanggup menghibur semua orang yang menderita dan berbagai kesulitan hidup mereka. Aku mohon dengan pengantaraan Kristus, Tuhan dan Juru selamat kami. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Galau! Istilah yang mau menggambarkan kebingungan untuk melanjutkan hubungan atau mencukupkannya sampai di sini. Singkat kata, “galau” merupakan sebuah ungkapan tentang kebingungan.

Tulisan tentang galau menjadi coretan awal permenungan kita untuk bacaan Injil hari ini. Bacaan kali ini terdapat satu ayat yang menarik direnungkan bersama dengan tulisan galau tadi, yaitu “Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan” (ay. 6). Berbincang tentang kebenaran, hari ini kita benar-benar dibuat galau. Bahkan untuk satu peristiwa yang sama, kita bisa dibuat galau oleh pemberitaan yang ada. Aneka argumentasi untuk peristiwa itu, semuanya tampak benar, meski kebenaran yang sejati dan sungguh hanya satu. Di sinilah kegalauan terjadi. Kita tidak pernah tahu mana yang sungguh-sungguh benar. Di situlah kita bingung.

Kita adalah murid-murid Tuhan, oleh karena baptisan yang kita terima. Saat mengalami semua kegalauan, di sanalah kita haus dan lapar akan kebenaran. Ada satu hal yang patut disayangkan, bahwa melalui peristiwa-peristiwa tersebut Tuhan Yesus sedang duduk “mengajar”, tetapi kita justru mendengarkan suara yang lain. Lantas memutuskan berhenti mendengar Tuhan yang mengajar. Mengapa kita tidak mencontoh teladan murid-murid-Nya yakni datang kepada-Nya? (bdk. ay. 1). 


0 Response to " RENUNGAN PAGI (SENIN, 7 JUNI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel