RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 8 JUNI 2021)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 8 JUNI 2021

PEKAN BIASA X (HIJAU)

St. William; B. Maria Drozte

BACAAN I: 2Kor. 1:18-22

MAZMUR: 119:129.130.131.132.133.135;

BACAAN INJIL: Matius 5:13-16

"Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

RENUNGAN

Dalam suratnya kepada jemaat di Korintus, Rasul Paulus mengatakan: “Karena Yesus Kristus, Anak Allah, yang telah kami beritakan di tangah-tengah kamu, yaitu olehku dan oleh Silwanus dan Timotius, bukanlah ya’ dan ‘tidak’, tetapi sebaliknya di dalam Dia hanya ada ‘ya’” (2Kor I :19-20). Hal ini mau menegaskan kepada kita bahwa di dalam hidup beriman hendaknya kita mengatakan ‘ya’ yang berarti amin (setuju atau benar).

Iman pada intinya tidak bertele-tele dan tidak suam-suam kuku. Yesus tidak menyukai orang beriman suam-suam kuku, yang hidupnya penuh dengan keraguan. Yesus menyukai orang yang beriman kepada-Nya dengun keyakinan penuh. Orang beriman dalam Kristus tentunya akan menjadi garam dan terang di tengah dunia. Maka, sebagai seorang yang beriman kepada Kristus kita diutus untuk berani membawa perubahan yang baik di tengah masyarakat. Kita harus membawa rasa nyaman, aman, dan menjadi terang bagi sesama melalui kesaksian hidup kita.

Allah Bapa, semoga dalam hidup ini kami senantiasa mampu menjadi garam dan terang bagi sesama. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 8 JUNI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel